Pasukan Revolusi atau Revolutionary Army adalah kelompok non bajak laut yang menjadi incaran Pemerintah Dunia. Meskipun pasukan revolusi tidak berada di laut, eksistensinya sama seperti bajak laut bahkan lebih mendapatkan perhatian. Contohnya adalah bagaimana Monkey D. Dragon, pemimpin dari kelompok tersebut, yang menjadi sosok paling dicari dalam cerita One Piece, karena dianggap sebagai kriminal paling berbahaya.

Sampai saat ini, jumlah pasti anggota Pasukan Revolusi masih belum diketahui secara pasti. Bisa jadi jumlahnya ada ratusan atau mungkin bahkan ribuan. Tetapi, tentunya dari sekian banyak jumlah anggota Pasukan Revolusi ada diantara mereka yang ditunjuk sebagai pemimpin dari masing-masing kelompok alias menjadi komandan dari Pasukan Revolusi. Lalu, siapa saja mereka?

Emporio Ivankov

Emporio Ivankov merupakan salah satu komandan dan juga orang kepercayaan dari pimpinan Pasukan Revolusi yaitu Monkey D. Dragon. Ivankov merupakan Okama terkuat yang pernah ada. Meskipun penampilan dan perilakunya sangat konyol, kekuatan Ivankov tidaklah sembarangan. Dari segi bela diri, Ivankov memiliki ilmu bela diri Newkama Kenpo.

Tekniknya mirip seperti yang digunakan oleh Mr.2 hanya saja Ivankov lebih mahir menggunakan jurus tersebut. Ivankov juga memiliki jurus yang menarik seperti Deathwink, dimana ketika dia mengedipkan mata akan ada ledakan yang muncul. Ivankov merupakan pemakan buah iblis Horu Horu no Mi, di mana dia mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon.

Belo Betty

Belo Betty memiliki posisi yang sama dengan Ivankov, yaitu sebagai petinggi di Pasukan Revolusi. Hanya saja Betty berlokasi di wilayah timur bukan di markas pusat. Ada hal unik dari Betty ini, dia memiliki kekuatan dari buah iblis yang berbeda dari umumnya yaitu Kobu Kobu no Mi. Buah iblis tersebut memberikan Betty kekuatan untuk bisa memberikan dukungan kepada siapa pun yang dia inginkan.

Kekuatannya pernah dia tunjukan pada saat memberikan semangat dan kekuatan kepada para penduduk miskin di wilayah kerajaan Lulusia untuk ikut bergabung bersama. Dengan kemampuannya tersebut, akhirnya para penduduk miskin tersebut tumbuh memiliki semangat dan semakin kuat untuk bisa mengalahkan kelompok bajak laut Pinkbeard

Karasu

Karasu sendiri adalah pemimpin dari kelompok Pasukan Revolusi di wilayah utara. Masih ada perdebatan di kalangan fans tentang sosok Karasu ini. Para fans memperdebatkan apakah Karasu merupakan seorang pengguna buah iblis Zoan atau Paramecia, karena pada dasarnya jika Karasu merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan maka dia hanya bisa berubah menjadi satu hewan saja bukan sekelompok hewan.

Berkat kekuatannya ini, sesuai namanya, Karasu mampu berubah menjadi sekelompok burung gagak. Dan sampai saat ini, masih belum ada informasi apapun mengenai buah iblis apa yang dikonsumsi oleh Karasu. Setiap gagak mampu membawa satu orang dewasa. Para gagak ini juga sering dimanfaatkan untuk menyebarkan kabar atau koran ke berbagai wilayah.

Lindbergh

Lindbergh merupakan pemimpin dari pasukan revolusi untuk bagian selatan. Dia mirip seperti Chopper, di mana Lindberg merupakan hewan, lebih tepatnya kucing yang berasal dari suku Mink. Sebagai penduduk suku Mink, Lindberg tentunya memiliki kemampuan bertarung yang baik dan juga mampu menggunakan teknik khas Mink, Electro.

Meskipun begitu, Lindberg jarang memperlihatkan kemampuannya. Dia lebih sering memperlihatkan kemampuannya dalam teknologi persenjataan. Selain digunakan untuk melakukan penyerangan, Lindberg juga sering membuat senjata untuk pasukan revolusi yang lain. Salah satu senjata yang pernah dia buat adalah “Cool Shooter” di mana senjata tersebut bisa membekukan bagian dari tubuh targetnya.

Morley

Morley juga merupakan komandan atau pemimpin di salah satu divisi pasukan revolusi, tepatnya di wilayah barat. Dia juga merupakan seorang pemakan buah iblis yaitu Oshi Oshi no Mi, yang memberikan kekuatan untuk mampu mendorong benda atau zat apapun. Kemampuan Morley ini bisa menjadi sebuah cara infiltrasi yang bagus untuk berbagai objek vital.

Dan kemampuan Morley ini juga mampu membuatnya untuk menggali tanah dengan cepat. Morley pernah membuktikan hal ini dengan membawa pasukan revolusi menyusup ke wilayah Mary Geoise tanpa disadari oleh para penjaga. Morley memiliki kemampuan fisik yang jauh lebih kuat dan dahsyat dibandingkan manusia biasa, karena Morley memang bagian dari suku raksasa. Hal ini tentunya memberikan Morley kelebihan yang bisa berguna bagi kelompok Pasukan Revolusi.

Sama halnya seperti dalam sebuah kru bajak laut, ada berbagai divisi yang dihadirkan dalam Pasukan Revolusi. Dan masing-masing divisi tersebut dikepalai oleh satu orang pemimpin. Yang berbeda adalah Pasukan Revolusi lebih cenderung menguasai sebuah wilayah, misalnya wilayah barat, timur, utara, atau selatan. Mereka adalah sosok yang kuat serta cerdas seperti yang diperlihatkan dalam beberapa kesempatan.