Game terakhir dari seri Call of Duty, Vanguard, berakhir dengan kekecewaan. Game tersebut mendapatkan banyak kritik, terutama masalah pada konten dan desainnya. Penjualan gamenya pun menjadi yang teburuk. Di bulan November lalu, total penjualan Vanguard turun 40% dari seri sebelumnya. Gameindustry.biz bahkan menyebut Vanguard sebagai seri Call of Duty yang paling tidak laku di Inggris selama 14 tahun terakhir.

Dengan kegagalan tersebut, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Activision akan mengistirahatkan franchise Call of Duty selama satu tahun, yang dimulai tahun 2023. Tetapi kemudian rumor tersebut dibantah, dan mereka tetap akan membuatnya setiap tahun. Nah untuk game Call of Duty yang akan dirilis tahun ini, pihak Activision masih belum memberikan informasi detailnya. Tetapi seorang leaker terkenal telah mengungkap kapan Activision akan mengumumkan detail gamenya.

Leaker bernama RalphsValve membagikan sebuah kabar tentang game terbaru Call of Duty. Di Twitter, RalphsValve membagikan gambar yang memperlihatkan countdown, yang tampaknya menunjuk ke acara khusus Call of Duty. Countdown tersebut mengungkap bahwa Activision akan mengumumkan detail gamenya tanggal 30 April 2022. Yang harus dicatat, kabar tersebut masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi Activision.

Jika benar detail game terbaru Call of Duty akan diungkap akhir bulan ini, mungkin terlalu awal bagi mereka untuk mengumumkannya. Sebelumnya, Call of Duty: Vanguard baru diumumkan di bulan Agustus 2021, sebelum akhirnya dirilis di bulan November 2021. Tetapi mungkin saja karena kegagalan Vanguard, Activision mencoba mengungkap game terbarunya lebih awal, agar lebih banyak menarik perhatian penggemar Call of Duty.

Game yang akan diumumkan tersebut adalah sekuel Call of Duty: Modern Warfare (2019) dan juga Call of Duty Warzone 2. Sebelumnya pada bulan Februari lalu, Twitter resmi Call of Duty sudah mengkonfirmasi bahwa Activision akan merilis kedua game tersebut di tahun ini. Kedua gamenya dikembangkan oleh developer Infinity Ward, dengan menggunakan engine baru. Kita tunggu aja ya Geeks informasi apa yang akan diungkap nanti oleh Activision.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/