Starfield menjadi salah satu game yang paling di antisipasi tahun ini. Game ini digarap langsung oleh developer yang sebelumnya pernah mengembangkan game-game besar yaitu Bethesda Game Studios. Sebelumnya, Bethesda Game Studios sukses menyelesaikan beberapa game besar seperti Oblivion, Skyrim, dan Fallout 3, sehingga penggemar pun menantikan game terbaru dari mereka, Starfield.

Sejauh ini, Bethesda baru merilis satu teaser trailer yang memperlihatkan sekilas tentang gamenya. Padahal dalam beberapa bulan mendatang, Starfield akan segera dirilis. Untungnya, sudah banyak gambar bocoran yang memperlihatkan detail-detail gamenya. Nah baru-baru ini, beredar bocoran gambar baru yang memperlihatkan base yang nantinya pemain akan gunakan. Gambar tersebut dibagikan oleh pengguna twitter bernama Uni Sensei.

Gambarnya juga mengungkap visual gamenya yang memukai. Menurut Uni Sensei, gambar-gambar tersebut diambil di tahun 2017 lalu saat pengembangan awal game Starfield dilakukan. Visual Starfield memang sangat mengesankan dan memanjakan mata. Gamenya mengusung Creation Engine 2, yang kabarnya juga akan digunakan dalam game The Elder Scrolls 6. Buat kalian yang belum tahu, Creation Engine dikembangkan langsung oleh Bethesda, dan sepertinya engine tersebut akan digunakan di berbagai game terbaru Bethesda.

Bethesda sendiri pernah mengatakan bahwa mereka berencana membuat Starfield serealistis mungkin, seolah meramalkan apa yang terjadi di masa depan. Pengembangan Starfield sudah dimulai sejak tahun 2015. Bethesda mulai mengerjakan gamenya setelah mereka menyelesaikan Fallout 4. Namun baru di tahun 2018, mereka mengumumkannya secara resmi ke publik di acara E3. Sejak itu, Bethesda memang tidak banyak memberikan informasi tentang gamenya.

Bethesda sendiri menunjuk Todd Howard untuk menjadi director di Starfield. Menurut Todd Howard, pengembangan gamenya membutuhkan waktu yang lama, yang pada akhirnya membuat game lainnya dari Bethesda, The Elder Scrolls VI perlu ditunda. Setelah penantian yang sangat panjang, Starfield direncanakan rilis tanggal 11 November 2022, untuk PC dan Xbox Series. Apakah Starfield akan sesukses game Bethesda lainnya? Kita tunggu aja ya Geeks perilisan gamenya mendatang.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/