Ghost of Tsushima adalah salah satu game garapan Sucker Punch paling sukses. Sebelum game tersebut, Sucker Punch sebenarnya pernah membuat beberapa judul game terkenal seperti seri Infamous, dan Sly Cooper. Namun diantara dua judul tersebut, Ghost Tsushima dianggap yang paling berhasil. Setelah sukses dengan Ghost of Tsushima, Sucker Punch sepertinya akan segera menghadirkan game baru.

Hal tersebut terungkap saat Sucker Punch membuka lowongan kerja di situs resmi mereka. Dalam lowongan tersebut, tertulis posisi apa yang mereka butuhkan. Selain itu, Sucker Punch juga mencari orang-orang yang memiliki pengalaman dalam membuat sebuah game open-world, terutama untuk mereka yang pernah membangun cerita yang emosional, karakter yang memorable, dan dialog yang kuat.

Selain informasi yang disebutkan di atas, tidak banyak informasi yang bisa digali untuk gamenya. Sucker Punch sepertinya masih akan merahasiakannya hingga gamenya resmi diumumkan. Bisa jadi game baru yang tengah dikembangkan tersebut adalah seri Infamous baru atau sekuel Ghost of Tshushima. Kecil kemungkinan jika game terbaru tersebut datang dari seri Sly Cooper. Pasalnya, Sly Cooper adalah game linear dan bukan open-world.

Rumor tentang dibuatnya Ghost of Tsushima 2 memang telah lama muncul. Jika kabar tersebut benar, maka tentu banyak penggemar yang menantikan kehadiran gamenya. Game pertamanya berhasil menawarkan cerita yang menyayat hati tentang tradisi, kehilangan, dan perselisihan internal. Yang tak kalah epik adalah pertarungan untuk mempertahankan kelangsungan hidup dari suatu budaya dalam gamenya.

Mudah-mudahan aja ya Geeks game terbarunya nanti akan sama suksesnya seperti Ghost of Tsushima. Karena pihak Sucker Punch masih mencari orang-orang yang tepat untuk menangani gamenya, kemungkinan besar game baru ini masih cukup lama sebelum dirilis. Bisa jadi pengembangan gamenya baru akan dimulai pertengahan atau akhir tahun ini, sebelum gamenya dirilis beberapa tahun kemudian. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya dari game ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.