Pada tahun 2019 lalu, lewat acara E3, Bethesda Softworks selaku publisher mengumumkan bahwa mereka akan membuat game baru berjudul Ghostwire: Tokyo. Bethesda Softworks menyerahkan sepenuhnya pengembangan gamenya di tangan Tango Gameworks, yang sebelumnya sukses menggarap game horor The Evil Within. Ghostwire: Tokyo awalnya dikembangkan sebagai sekuel The Evil Within, sebelum akhirnya mereka mengubah drastis rencana tersebut.

Nah buat kalian yang belum tahu, Ghostwire: Tokyo akan menceritakan petualangan Akito, seorang pria yang dirasuki oleh roh detektif bernama KK. Akito pun harus menggunakan kemampuan supernaturalnya untuk mengungkap misteri tentang menghilangnya banyak warga Tokyo, sambil melawan iblis-iblis jahat yang berkeliaran dan menyerang kota. Nah menjelang perilisannya, Sony pun merilis sebuah trailer yang memperlihatkan fitur eksklusif Ghostwire: Tokyo untuk PlayStation 5.

Lewat trailer tersebut, terungkap bahwa Ghostwire: Tokyo versi PlayStation 5 akan memiliki segudang fitur menarik seperti beberapa fitur controller Dualsense, seperti Adaptive Triggers, Haptic Feedback, dan bahkan mampu menggunakan speaker yang berada di controller. Semua fitur tersebut sangat mengesankan, dan membuktikan betapa ekspresifnya sistem PS5 saat ini.

Fitur tersebut akan memberikan pengalaman yang lebih mengasikkan saat menghadapi banyak musuh di Ghostwire: Tokyo, dan seolah-olah pemain akan benar-benar merasakan pertempuran Akito melawan para iblis. Tapi Geeks, selain menyertakan berbagai unsur horor, Ghostwire: Tokyo pun akan menyertakan berbagai interaksi seperti dengan kucing, anjing, dan lingkungan di sekitarnya, yang tentu saja akan menambah menarik jalannya permainan.

Ghostwire: Tokyo menawarkan dunia yang cukup terbuka untuk dijelajahi, walaupun sebenarnya game ini bukan sepenuhnya game open world. Beberapa waktu lalu, produser gamenya mengungkap bahwa game ini dapat ditamatkan sepenuhnya dalam kurun waktu 30-40 jam. Rencananya, game ini akan rilis untuk PC dan PlayStation 5 pada tanggal 25 Maret. Sementara perilisan untuk Xbox Series tidak berbarengan dengan versi PC dan PlayStation 5. Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan Ghostwire: Tokyo akan dirilis untuk Xbox Series. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/