Waralaba Gundam memang telah berkembang pesat sejak tahun 1970-an. Bahkan hingga sekarang, masih ada anime Gundam dan beberapa taman bermain Gundam di Jepang. Gundam memang sudah menjadi ikon bagi penggemar seri mecha atau robot besar. Selain anime, model kit, dan taman bermainnya, Gundam juga sebenarnya eksis di dunia industri game. Sudah ada begitu banyak game bertemakan Gundam yang rilis di pasaran. Salah satu game terbaru Gundam berjudul Gundam Evolution.

Gundam Evolution masih digarap langsung oleh Bandai Namco. Sama seperti game Gundam lainnya, Gundam Evolution masih berfokus pada perang antar mecha yang tentu saja masif dan epik. Namun Gundam Evolution menawarkan sesuatu yang berbeda, karena pemain disuguhkan dengan perspektif orang pertama atau first-person di gamenya. Selain itu, gamenya free-to-play, alias gratis. Baru-baru ini, PlayStation dan Bandai Namco telah merilis trailer baru Gundam Evolution, seperti yang bisa kalian lihat di bawah ini.

 

Gundam Evolution menjadi game 6v6 dengan 3 mode utama yang ditawarkan. Tiga mode tersebut antara lain, Point Capture, Domination, dan Destruction. Menariknya, selain rilis di PC, Gundam Evolution juga ternyata akan dirilis untuk PS 4, PS5, Xbox One, Xbox Series X. Padahal sebelumnya Bandai Namco hanya mengumumkan bahwa mereka hanya merilis gamenya di PC. Nah karena menjadi game free-to-play, tentu saja ada banyak microtransaction dalam gamenya.

Akan banyak mobile suit dan pernak-perniknya yang akan berbayar saat gamenya dirilis. Beberapa waktu lalu, Bandai Namco pun sudah mengkonfirmasi 12 mobile suit yang akan dimunculkan seperti Gundam (RX78), Zaku II, Sazabi, GM Sniper II, Dom Trooper, Guntank, Pale Rider, Gundam Barbatos, Methuss, Asshimar, Turn A Gundam, dan GM. Sepertinya masih akan ada beberapa Gundam lainnya yang akan mereka perkenalkan.

Nah Bandai Namco sendiri akan melakukan test jaringan tertutup untuk Gundam Evolution versi PC pada tanggal 7 hingga 12 April. Sementara untuk konsol, jadwal pengetesannya masih belum diketahui. Pemain PC dapat mendaftarkan diri untuk mencoba pengetesan tersebut melalui Steam, dan pendaftarannya dibuka hingga 28 Maret.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/