Netflix merilis trailer pertama untuk Gundam: Requiem for Vengeance. Trailer tersebut mengungkap banyak hal tentang animenya, sambil juga mengonfirmasi bahwa anime ini akan tayang di Netflix secara global pada musim gugur 2024. Tanggal rilis yang pasti belum diumumkan, tetapi sepertinya akan segera terungkap dalam waktu dekat. Diumumkan dalam Anime Expo 2023, Gundam: Requiem for Vengeance berlatar belakang pada akhir One Year War.

Ketika itu, Pasukan Federasi Bumi mencoba merebut kembali Eropa. Anime ini berpusat pada seorang pilot Principality of Zeon bernama Iria Sorari (diisi suaranya oleh Celia Massingham), yang direkrut untuk mempertahankan wilayah tersebut atas divisi Red Wolves. Ceritanya sendiri bisa kalian lihat lebih lengkap dalam trailer Gundam: Requiem for Vengeance. Anime ini diproduksi oleh Bandai Namco Filmworks Inc., Sunrise Studio, dan Safehouse Inc., dengan Erasmus Brosdau sebagai sutradara, dengan naskah yang ditulis oleh Gavin Hignight.

Menariknya nih Geeks, anime ini dianimasikan penuh dengan Unreal Engine 5 milik Epic Games. Requiem for Vengeance adalah salah satu dari beberapa proyek Gundam yang akan datang. Ternyata adalagi film live action Gundam yang saat ini tengah digarap. Beberapa waktu lalu, produser eksekutif Bandai Namco Filmworks, Naohiro Ogata, berbagi sedikit informasi tentang film live action Gundam ini, di mana dia menyebutkan film live action Gundam masih dalam tahap pembuatan.

Namun pembuatannya mengalami banyak hambatan, karena filmnya memiliki skala yang besar, termasuk anggaran, dan tahap pra-produksinya yang lama. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita akan segera mengatahui detail lainnya tentang proyek film live action Gundam ini. Dan menariknya sebentar lagi, Gundam akan merayakan tahun ke-50, dan mungkin saja akan ada perayaan besar yang diumumkan saat itu.

Di tempat lain, proyek-proyek Gundam lainnya adalah Mobile Suit Gundam SEED Freedom, yang dijadwalkan akan tayang perdana di bioskop-bioskop pada 31 Maret. Film ini telah dirilis di Jepang pada bulan Januari dan terbukti menjadi film Gundam yang paling sukses hingga saat ini, dengan pendapatan mencapai $26.94 juta secara global hingga saat ini. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang proyek Gundam mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/