Akhir-akhir ini sepertinya film bergenre superhero adalah salah satu kebutuhan penggemar film di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Bisa dibilang selama beberapa tahun terakhir industri perfilman Hollywood dikuasai oleh film superhero Marvel dan DC yang berkembang menjadi sebuah waralaba raksasa dengan jagat sinematiknya sendiri. Dan dengan terkenalnya film superhero seperti sekarang ini, banyak aktor yang makin terkenal setelah terlibat di dalamnya. Walaupun begitu, ternyata tidak semua aktor Hollywood mengambil kesempatan emas tersebut dan justru malah menolaknya. Siapa saja aktor yang pernah menolak peran superhero? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks.

Matt Damon

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang merupakan sahabat, Matt Damon dan Ben Aflleck pernah sama-sama hampir terlibat dalam film Daredevil (2003) yang dikembangkan oleh 20th Century Studios. Namun, pada saat itu yang mendapatkan peran sebagai Matt Murdock alias Daredevil adalah Ben Affleck. Kemudian pada tahun 2015, Damon pernah mengatakan bahwa alasan mengapa dia tidak melanjutkan upayanya untuk berperan di film Daredevil adalah karena tidak terlalu tertarik untuk bekerja dengan sutradara Mark Steven Johnson, sehingga Affleck mengambil alih perannya. Sekarang, Damon lebih terkenal sebagai salah satu aktor Asgardian yang muncul di waralaba Thor.

Mel Gibson

Tidak banyak yang mengetahui bahwa aktor Mel Gibson pernah hampir terlibat dalam film MCU sebagai Odin. Hal tersebut pertama kali terungkap pada tahun 2016, ketika Gibson mengatakan bahwa beberapa tahun sebelumnya dia pernah ditawari untuk terlibat dalam film superhero. Ketika ditanya peran karakter mana yang pernah ditawarinya, Gibson menjawab “Untuk berperan sebagai ayah Thor. Tetapi saya tidak melakukannya.” Karakter Odin sendiri melakukan debut MCU-nya di film Thor dengan diperankan oleh aktor veteran Anthony Hopkins.

Jessica Chastain

Setelah sebelumnya sempat menolak peran sebagai Black Widow, pada tahun 2012 silam Jessica Chastain kembali mengumumkan bahwa dia meminta maaf karena tidak bisa ikut terlibat dalam film Iron Man 3 (2013) sebagai karakter ilmuwan seperti yang diharapkan oleh para penggemarnya. Walaupun sempat beberapa kali menolak untuk terlibat dalam berbagai film MCU, Chastain berharap mungkin suatu hari nanti ketika jadwal dan naskahnya dirasa cukup cocok, dia pada akhirnya akan muncul di film MCU.

Emily Blunt

Selain Chastain, Emily Blunt juga pernah dikabarkan menolak untuk berperan sebagai Black Widow di film Iron Man 2 (2010). Pada saat itu alasan mengapa Blunt tidak bisa terlibat dalam film MCU adalah karena dia mempunyai jadwal syuting untuk film Gulliver’s Travel (2010) yang berbenturan dengan produksi Iron Man 2. Tidak lama setelah itu, kabar lain menyebutkan bahwa Blunt kembali menolak peran di film superhero ketika dirinya ditawari kembali oleh Marvel Studios untuk berperan sebagai Peggy Carter di film Captain America: The First Avengers (2010).

Joaquin Phoenix

Sebelum terkenal sebagai pemeran Joker di film solonya yang dirilis pada tahun 2019 lalu, ternyata sebelumnya Joaquin Phoenix pernah juga ditawari untuk berperan sebagai karakter superhero Marvel di MCU, karakter tersebut adalah Doctor Stephen Strange yang saat ini diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Tidak diketahui mengapa pada akhirnya peran tersebut diambil alih oleh Cumberbatch, tetapi beberapa sumber mengatakan bahwa Marvel dan pihak Phoenix tidak menemukan jalan tengah untuk mengakhiri negosiasi keterlibatannya di film Doctor Strange (2016).

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.