Russel Crowe

Seperti yang kita tahu, waralaba film X-Men yang pertama kali digarap oleh Bryan Singer telah melahirkan beberapa karakter menarik dengan para aktornya yang sangat ikonik, salah satunya adalah Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Namun, ternyata sebelum akhirnya Jackman menjadi Wolverine yang terkenal sampai sekarang, ternyata pilihan pertama Singer untuk berperan sebagai karakter tersebut adalah aktor Russel Crowe. Alih-alih mengambil perannya, pada saat itu Crowe menyarankan Singer untuk mencoba perannya dengan Jackman. Dan sekarang, Crowe sendiri dipastikan akan berperan sebagai Zeus di film Thor: Love and Thunder mendatang.

Tom Cruise

Siapa yang tidak mengenal Tom Cruise? Saat ini aktor Mission Impossible ini adalah salah satu mega bintang paling bersinar di Hollywood. Jauh sebelum dirinya terkenal seperti sekarang, Cruise pernah ditawari untuk berperan sebagai Peter Parket alias Spider-Man pada tahun 80-an, tetapi dia tidak mengambilnya meskipun pada saat itu banyak yang mengharapkan keterlibatannya. Kemudian pada tahun 90-an dia sempat menyatakan bahwa karakter Marvel yang sangat ingin dia perankan adalah Tony Stark alias Iron Man. Sayangnya, peran tersebut pada akhrinya jatuh kepada Robert Downey Jr. Dan sekarang, dengan adanya Multiverse MCU, rumornya Cruise akan muncul sebagai varin Iron Man.

Leonardo DiCaprio

Setelah sukses berperan sebagai Jack di film Titanic (1997), pada saat itu banyak film yang mengincar Leonardo DiCaprio untuk melibatkannya. Namun, jauh sebelum dirinya terkenal, DiCaprio pernah menolak untuk berperan sebagai Robin di film Batman Forever (1995). Dan ternyata sutradara Titanic, James Cameron, juga pernah mengajaknya untuk terlibat dalam proyek film Spider-Man sebelum Titanic dan jauh sebelum trilogi Spider-Man (2002-2007) karya Sam Raimi. Pada saat itu proyeknya tidak terlalu berkembang dan akhirnya Cameron mencoba move on dengan film Titanic yang pada akhirnya melibatkan DiCaprio.

Itulah nama-nama aktor yang pernah pernah menolak tawaran untuk terlibat dalam film superhero. Meskipun pada saat itu beragam alasan telah dikeluarkan untuk menolak perannya di film superhero, baik Marvel maupun DC, pada akhirnya beberapa di antara aktor ini ternyata ada juga yang muncul di film-film superhero terbaru. Jadi bukan tidak mungkin sisanya yang masih belum terlibat dalam film superhero bisa tiba-tiba muncul juga sebagai karakter baru yang mungkin akan mengejutkan penggemar. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.