Square Enix sepertinya masih berusaha meningkatkan potensi Luminous Engine. Engine tersebut memang belum digunakan oleh banyak game, tetapi terakhir digunakan di Final Fantasy XV. Beberapa bulan lagi pun, Luminous Engine akan kembali digunakan di game terbaru Square Enix berjudul Forspoken. Forspoken digarap langsung oleh Luminous Productions yang sebelumnya sempat diketuai oleh Hajime Tabata. Rencana awalnya, Forspoken akan dirilis pada Mei mendatang.

Tetapi ternyata, perilisan Forspoken harus mengalami penundaan. Pasalnya Square Enix dan Luminous Productions memutuskan menunda perilisannya selama 5 bulan. Sekarang, dipastikan bahwa Forspoken akan dirilis pada 11 Oktober 2022. Meski ditunda cukup lama, tetapi setidaknya perilisannya tetap di tahun yang sama. Luminous Productions pun menyebutkan alasan mereka menunda perilisan Forspoken. Menurut mereka, mereka membutuhkan waktu lebih untuk menjamin gamenya berakhir dengan baik.

Luminious Productions juga mengatakan Forspoken diciptakan agar dapat dimainkan selama bertahun-tahun ke depan. Mereka pun menjanjikan akan memberikan informasi yang lebih banyak terkait Forspoken, dan meminta para penggemar untuk bersabar dan mengerti tentang apa yang terjadi. Penundaan tersebut tentunya memungkinkan Luminious Productions memaksimalkan potensi dari Forspoken yang menjadi game eksklusif PS5 dan PC.

Forspoken adalah game open world yang menawarkan kemampuan magis dari sang karakter utama. Lewat trailer yang dibagikan beberapa bulan lalu, kita disuguhkan dengan visual memukau dan gameplay menawan. Dalam gamenya, kalian akan memainkan sang karakter utama bernama Frey Holland. Ia merupakan remaja biasa yang secara tiba-tiba terbawa ke sebuah dunia bernama Athia. Dengan kekuatan sihir, ia harus bertarung melawan para monster mengerikan.

Beberapa waktu lalu, ESRB pun telah menetapkan rating M atau Mature untuk Forspoken, karena di dalamnya terdapat banyak kata kasar dan adegan kekerasan. Oiya Geeks, dengan pengumuman tersebut, masih belum diketahui bagaimana nasib Forspoken: In Tanta We Trust yang menjadi DLC Forspoken. DLC tersebut akan menceritakan peristiwa sebelum Frey berada di Athia. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/