Geeks masih ingat dengan karakter bernama Joseph Seed? Yap, dia adalah villain utama di Far Cry 5. Dengan julukan The Father, Seed menjadi pemimpin sebuah sekte mengerikan bernama Project at Eden’s Gate di Hope County. Bersama saudara-saudaranya; Yakub, John, dan Faith Seed, mereka memaksa seluruh penduduk Hope County bergabung bersama mereka. Joseph Seed percaya bahwa dia benar-benar dipilih tuhan sebagai pemimpin, dan Seed meramalkan bahwa kiamat akan segera terjadi.

Seed mengemban “tugas” melindungi para pengikutnya dari kiamat, dengan membawa mereka ke gerbang Eden. Menariknya, ramalan Seed terbukti tepat. Hope County akhirnya hancur terkena ledakan nuklir. Semua karakter pun tewas, kecuali Joseph Seed dan karakter protagonis utamanya. Tak dapat dipungkiri bahwa ending Far Cry 5 cukup mengejutkan, di mana akhirnya sang villain berhasil menang melawan protagonis utama. Joseph Seed sendiri kemudian muncul di sekuel gamenya berjudul Far Cry New Dawn.

Buat kalian yang rindu akan sosok Joseph Seed, baru-baru ini, Ubisoft mengumumkan bahwa mereka akan meriis DLC untuk Far Cry 6 yang berfokus pada Joseph Seed. DLC tersebut berjudul Joseph: Collapse, dan akan dirilis pada tanggal 8 Februari. Itu berarti, Joseph: Collapse akan menjadi DLC ketiga untuk Far Cry 6, setelah sebelumnya Ubisoft merilis lebih dulu dua DLC yang menampilkan Vaas Montenegro (Far Cry 3) dan Pagan Min (Far Cry 4).

Kalian yang sudah membeli Season Pass dari Far Cry 6 dipastikan akan dapat langsung menikmati DLC Joseph: Collapse. Sementara buat kalian yang belum membeli Season Pass, kalian dapat membeli DLC Joseph: Collapse dengan diskon 25% yang ditawarkan Ubisoft. Ubisoft juga memberikan diskon sebesar 40% untuk paket Far Cry 6 dan Season Pass.

Dalam siaran pers yang diberikan Ubisoft, DLC Joseph: Collapse akan dapat dimainkan secara co-op, dan akan hadir dengan Buddy Pass, yang membuat para pemiliknya dapat membawa teman-teman yang tidak memiliki DLCnya untuk diajak bermain. DLCnya sendiri akan bergaya roguelike, yang akan meminta para pemain untuk mengumpulkan barang tertentu agar dapat melepaskan diri dari dalam pikiran Joseph. Kita tunggu aja ya Geeks apakah DLC ini sesukses DLC sebelumnya atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/