Blade

Jika membunuh makhluk yang sejak awal sudah mati masuk ke dalam hitungan, tentunya Blade adalah salah satu superhero yang paling banyak membunuh. Sebagai pemburu vampir tidak diragukan lagi bahwa hampir sebagian besar hidup Blade dihabiskan untuk menghabisi para vampir yang sebelumnya adalah manusia. Dengan kebenciannya terhadap kelompok vampir yang dianggap telah membunuh ibunya dan menjadikannya manusia vampir, Blade tidak akan segan-segan untuk membunuh vampir di mana pun dia menemukannya. Bahkan ketika para vampir lemah memohon ampun padanya, hal tersebut justru menjadi pemicu bagi Blade untuk membunuh makhluk yang dia anggap menjijikan.

Deadpool

Superhero yang paling terkenal sering membunuh lawan, dan bahkan terkadang kawannya juga, adalah sang Merc with the Mouth alias Deadpool. Dalam sejarahnya hampir tidak pernah Deadpool membiarkan targetnya hidup. Salah satu kisah dengan korban Deadpool terbanyak pernah diceritakan di komik Deadpool Kills The Marvel Universe, di mana dia membunuh semua orang yang ditemuinya di Marvel Universe, termasuk penulis komiknya sendiri. Sejak saat itu korbannya terus bertambah, termasuk di komik yang lebih gokil lagi, yaitu Deadpool Killustrated dan Deadpool Kills Deadpool, di mana dia bahkan mencoba membunuh dirinya sendiri.

Itulah tujuh superhero yang paling banyak membunuh di Marvel Universe. Meskipun tidak diketahui angka pastinya, tetapi tidak diragukan lagi banyak nyawa yang melayang oleh tangan mereka bisa dibilang telah menyaingi para villain Marvel terkejam sekali pun. Mungkin yang termasuk ke dalam korban mereka adalah para supervillain atau makhluk yang secara tidak sengaja menjadi korban tambahan dalam misi penyelamatannya, tetapi hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa ketujuh karakter ini telah “mandi darah” di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.