Pada dasarnya superhero adalah simbol sekaligus eksekutor harapan dari para makhluk yang mendambakan perdamaian dan juga keamanan, tanpa terkecuali para superhero di Marvel Universe. Terlepas dari tanggung jawabnya yang sangat berat, para superhero tersebut harus berhasil mengalahkan para villain yang tidak akan segan-segan untuk membunuh. Dan untuk menyeimbangi hal tersebut, ada beberapa superhero juga yang terkenal sering membunuh untuk menyelesaikan misinya. Siapa saja mereka? Berikut tujuh superhero yang terkenal paling banyak membunuh di Marvel Universe!

Namor

Semua penggemar setia Marvel pasti mengenal Namor sebagai salah satu superhero yang arogan di Marvel Universe. Merasa dirinya lebih baik dari para manusia biasa, Namor sering diceritakan tidak ragu untuk melakukan kekerasan kepada siapa pun yang mengancam keselamatan rakyatnya di Atlantis, termasuk ketika Perang Dunia II.

Saat kapal selam Nazi mulai mengganggu ekosistem laut, Namor yang pada saat itu sudah menjadi raja lautan diceritakan menghampiri semua kapal selam dan membunuh semua krunya dengan cara-cara yang brutal. Belum lagi dia adalah ancaman bagi Wakanda yang sering terlibat perang dengan Atlantis, di mana dalam prosesnya banyak sekali nyawa orang-orang Wakanda yang direnggut olehnya.

Punisher

Sebenarnya Frank Castle alias Punisher adalah seorang anti-hero, yang memang sering bergaul dengan para superhero, termasuk dengan Spider-Man dan Daredevil. Tragedi yang menimpanya dan keluarganya telah membuat Punisher menjadi sosok yang sangat brutal dan tampak seperti haus darah. Dalam misi untuk mencari pembunuh keluarganya, Punisher telah membunuh banyak penjahat sampai akhirnya menemukan dalang aslinya. Namun, bukannya berhenti setelah membunuh pembunuh anak istrinya, Punisher kemudian makin menggila dengan merenggut lebih banyak lagi nyawa, termasuk di kisah alternatif Marvel di mana dia diceritakan membunuh sisa manusia di Bumi.

Speedball

Dari semua superhero di daftar ini, mungkin Speedball adalah karakter yang paling baru diperkenalkan oleh Marvel. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menjadi karakter yang paling sedikit membunuh, karena faktanya dia lebih mengerikan dari yang terlihat. Saat kisah legendaris Civil War sedang berlangsung, Speedball diceritakan mengejar seorang supervillain berbahaya bernama Nitro.

Dalam prosesnya Speedball justru melawannya tanpa berpikir terlebih dahulu, pada akhirnya Nitro yang terpojok langsung meledakan dirinya dan membuat enam ratus nyawa melayang, termasuk para anak kecil. Meskipun tragedi ini bukan perbuatan Speedball, tetapi dia adalah orang yang menyebabkan Nitro melakukan hal gila tersebut.

Star-Lord

Tidak banyak yang mengira bahwa Peter Quill alias Star-Lord masuk ke daftar superhero yang paling banyak membunuh. Namun pada kenyataannya, Star-Lord justru pernah menjadi pembunuh nomor satu di galaksi, bahkan mungkin jika para superhero lain mengetahui perbuatannya, dia akan dianggap sebagai supervillain daripada superhero di Guardians of the Galaxy. Dalam salah satu kisah kelamnya di Marvel Universe, Star Lord pernah mengambil keputusan yang sangat sulit dengan mengorbankan 350 ribu nyawa untuk mengalahkan Galactus.

Venom

Venom memulai kariernya di Marvel Universe sebagai seorang supervillain, dan baru menjadi superhero ketika dia membantu Spidey untuk mengalahkan Carnage. Namun, ketika menjadi superhero bukan berarti dia sudah tidak membunuh, karena pada kenyataannya dia tetap memakan kepala manusia jahat walaupun sudah dianggap sebagai penyelamat Bumi di kejadian King in Black.

Belum lagi ketika dirinya lepas dari Eddie Brock dan menjadikan orang lain sebagai inangnya, misalnya ketika dia menempel pada Mac Gargan dan memulai petualangan kanibalnya sampai ke tahap yang sangat brutal. Kemudian Venom juga pernah diceritakan bergabung dengan seseosok Kree yang sangat jahat dan memusnahkan hampir seluruh makhuk hidup di suatu planet.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.