Siapa yang tak mengenal game Monster Hunter? Game yang pertama kali debut di tahun 2004 tersebut berhasil menjadi salah satu game terbaik Capcom. Game terakhir Monster Hunter sendiri rilis di tahun 2021 kemarin, tepatnya di bulan Maret, dengan judul Monster Hunter: Rise. Sejauh ini, Monster Hunter Rise telah terjual sebanyak 8 juta kopi untuk Nintendo Switch dan PC. Melihat pesona Monster Hunter yang terus ada, kabarnya akan ada game mirip Monster Hunter yang akan dibuat.

Baru-baru ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft tengah mengembangkan game yang mirip seperti Monster Hunter. Gamenya sendiri kabarnya hanya ditunjukkan untuk para pengguna Xbox. Kabar ini datang dari seorang jurnalis game bernama Jeff Grubb, yang sebelumnya telah memberikan banyak bocoran informasi di industri game. Nah setelah kabar tersebut muncul, Jez Gorden yang bekerja di Windows Central mengkonfirmasi kabar tersebut.

Disebutkan bahwa game mirip Monster Hunter ini digarap oleh developer Certain Affinity, dan gamenya akan memiliki codename Project Suerta. Buat kalian yang belum tahu, Certain Affinity sebelumnya sukses menggarap mode multiplayer untuk Halo Infinite, dan beberapa game third party lainnya. Hingga berita ini dibuat, belum ada judul resmi gamenya yang terungkap, tetapi kabarnya game ini akan dirilis antara tahun 2023 atau 2024.

Jika Certain Affinity benar-benar membuat game mirip Monster Hunter ini, mudah-mudahan mereka akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat. Microsoft memang tengah gencar-gencarnya membuat game baru untuk memperbanyak library game mereka, terutama untuk Xbox Game Pass. Bahkan untuk memperbanyak game mereka di Xbox Game Pass, Microsoft mengakuisisi Activision, rumah bagi deretan game-game besar seperti Call of Duty, Warcraft, dan Overwatch.

Mengingat pengguna Xbox Game Pass yang terus bertambah setiap bulan, kemungkinan besar Microsoft akan terus memberikan banyak inovasi, terutama membuat lebih banyak game-game baru di masa depan. Kita tunggu aja ya Geeks, apalagi langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/