Nimrod

Diceritakan bahwa sebelum menciptakan induk Sentinel yang disebut Master Mold, ilmuwan bernama Bolivar Trask sempat membuat sebuah prototipe yang disebut Nimrod. Walaupun hanya sebuah prototipe, tetapi Nimrod mempunyai kemampuan yang jauh lebih hebat dari versi Sentinel mana pun. Selain mempunyai kemampuan pelacakan yang lebih canggih, tubuh Nimrod juga dilengkapi dengan teknologi yang bisa memperbaiki dirinya sendiri. Yang membuatnya jauh lebih mematikan dari Sentinel adalah karena dia mempunyai pikiran dan perasaanya sendiri, bahkan dia pernah menyamar sebagai manusia untuk kemudian memburu para mutan pada malam harinya.

Destroyer

Jika ras manusia terkenal sebagai pencipta dari banyak robot canggih di Marvel Universe, Asgardian juga ternyata mempunyai satu robot canggih yang ditenagai oleh energi sihir, yaitu Destroyer. Pada dasarnya, Destroyer adalah robot yang sengaja diciptakan sebagai senjata andalan bagi para Asgardian, itulah mengapa dia sangat sulit sekali untuk dikalahkan. Karena Asgard dan rajanya yang bernama Odin sering sekali bersinggungan dengan planet lain, Destroyer adalah senjata efektif yang sering berada di garis depan untuk melumat monster dan musuh-musuh Asgard. Kemampuan utamanya adalah menembakan laser mematikan yang bisa menghancurkan apa pun yang ada didepannya.

Leopardon

Di Multiverse Marvel ada banyak sekali manusia laba-laba yang mempunyai latar belakang dan keunikannya masing-masing. Dan dari sekian banyak manusia laba-laba, Takuya Yamashiro dari Earth-51778 adalah satu-satunya Spider-Man yang mempunyai robot raksasa bernama Leopardon. Robot canggih ini dilengkapi dengan lengan roket yang bisa ditembakan sebagai pukulan mematikan. Selain itu, Leopardon juga mempunyai perisai energi yang mampu menahan serangan enegi dan bahkan radiasi yang tak kasat mata. Yang membuatnya lebih keren lagi, dia mempunyai pedang raksasa yang disimpan di kaki kanannya.

Itulah tujuh robot paling canggih di Marvel Universe. Keberadaan tujuh robot ini telah memengaruhi sejarah Marvel selama bertahun-tahun, dan beberapa di antaranya bahkan sudah dihadirkan dalam wujud live-action di Marvel Cinematic Universe, seperti Ultron, Vision, dan Destroyer. Karena kedepannya Marvel Studios akan menghadirkan mutan di MCU, bukan tidak mungkin robot canggih seperti Nimrod dan Sentinel akan melakukan debutnya juga di MCU. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.