Dalam dunia One-Punch Man, para pahlawan yang tergabung di asosiasi pahlawan terbagi menjadi empat kelas. Mereka adalah Kelas C, B, A, dan terakhir adalah kelas S. Masing-masing kelas memiliki tugas dan kekuatan masing-masing. Kelas C merupakan kelas yang paling bawah sedangkan kelas S adalah kelas yang paling tinggi.

Biasanya, para pahlawan kelas C bertarung menghadapi penjahat jalanan seperti pencuri, pencopet, dan sebagainya. Semakin berbahaya ancaman yang muncul, maka kewajiban bagi pahlawan untuk level yang lebih tinggi untuk bisa mengalahkannya. Meskipun kelas S berisi para pahlawan hebat, namun ada beberapa dari mereka yang kekuatannya di atas rata-rata pahlawan kelas S lainnya. Siapa saja mereka?

Superalloy Darkshine

Untuk masalah kekuatan fisik, Superalloy Darkshine dianggap menjadi salah satu yang paling hebat diantara pahlawan kelas S lainnya. Hal ini bisa dilihat dari bentuk badannya dan juga otot-otot di tubuhnya. Bentuk badan dari Superalloy Darksnine ini sangat mirip dengan Puri Puri Prisoner, yang juga sangat maskulin. Dia berhasil membuat Garou kewalahan, sebelum kemudian Garou berevolusi menjadi sosok mengerikan.

Selain itu, Superalloy Darkshine juga pernah mengalahkan monster yang cukup kuat seperti Carnage Kabuto dan juga Deep Sea King. Kekuatan fisik dari Superalloy Darkshine juga membuat dia tidak mudah untuk dilukai oleh musuhnya. Dalam pertarungan melawan Silver Fang, dia sama sekali tidak terluka akibat terkena serangan-serangan yang dilancarkan Fang.

Zombieman

Zombieman memang tidak terlalu handal dalam pertarungan jarak dekat dan juga pertarungan secara keseluruhan. Namun, kemampuan regenerasinya sangat luar biasa dan dianggap sebagai yang terkuat diantara semua pahlawan di seri One-Punch Man. Selain stamina dan daya tahan yang dahsyat, Zombieman juga mampu sembuh dari luka fatal dalam waktu cepat. Salah satu hal yang membuat pahlawan dari kelas S ini sulit dikalahkan adalah kegigihannya. Dia selalu bangkit kembali meskipun sudah tumbang berkali-kali. Contoh nyatanya adalah ketika dia bertarung menghadapi Homeless Emperor.

Watchdog Man

Watchdog Man bisa dibilang adalah pahlawan kelas S yang paling tidak biasa. Hal ini bisa dilihat dari tingkah lakunya, yang memang lebih mirip anjing dibandingkan manusia. Dari segi kemampuan, Watchdog Man memiliki kekuatan fisik yang baik, fleksibilitas, dan kecepatan. Dalam pertarungannya melawan Garou, Watchdog Man berhasil membuat Garou tidak mampu menandingi kemampuannya.

Selain dari perilakunya, gaya bertarung Watchdog Man juga tidak biasa karena dia mengadaptasi gerakan hewan. Hal inilah yang membuat musuh – seperti Garou – kebingungan dan tidak mampu memprediksi gerakannya. Garou pun bahkan mengadaptasi gaya bertarung Watchdog Man yang tidak bisa ditebak tersebut.

Atomic Samurai

Atomic Samurai adalah salah satu samurai pahlawan di serinya, dan juga merupakan salah satu ahli pedang terbaik. Dia mampu melukai musuhnya, bahkan sebelum musuhnya tersebut menyadari bahwa dia terluka. Ayunan pedang Atomic Samurai bahkan jauh lebih cepat dari Speed-O’-Sound Sonic. Tidak ada yang mampu menirukan atau menandingi gerakannya ketika dia serius.

Kemampuannya yang sangat luar biasa bahkan membuat Atomic Samurai mampu untuk mengalahkan atau membunuh musuhnya tanpa harus menggunakan pedangnya. Selain itu, daya juang dan kegigihannya juga patut diacungi jempol, seperti yang terjadi saat dia berhadapan dengan Black Sperm. Sosok Atomic Samurai memang pantas berada dalam daftar ini.

Silver Fang

Silver Fang merupakan salah satu pahlawan dari kelas S yang dianggap sangat kuat. Hal ini dikarenakan pengalamannya selama bertahun-tahun untuk mengembangkan dan menguasai sebuah teknik bela diri. Silver Fang juga sudah berpengalaman dalam menghadapi monster atau villain, mulai dari ancaman level rendah bahkan sampai level naga dan di atasnya.

Dalam arc Monster Association, Silver Fang mampu dengan mudah mengalahkan musuh-musuh seperti Rover, Gums, dan Fuhrer Ugly. Level dari kecekatan Silver Fang dalam mengendalikan kemampuannya bahkan tidak mampu untuk disaingi oleh Saitama. Hal tersebut menunjukan bahwa level kekuatan Fang jauh di atas rata-rata.

Tatsumaki

Jika berbicara masalah kemampuan fisik, maka Tatsumaki mungkin bukan andalan. Namun, jika berbicara masalah kekuatan telekinesis, maka Tatsumaki sudah berada di level tertinggi. Level kekuatan telekinesis dari Tatsumaki dianggap sudah berada di level planet. Dia benar-benar merupakan master dalam hal ini. Tatsumaki bisa menghancurkan Genos dengan mudah atau menghancurkan misil dengan hanya satu jentikan jari.

Bukti kedahsyatan level telekinesis Tatsumaki bisa dilihat dalam pertarungannya kemarin menghadapi Psykos dan juga gabungan antara Psykos dan Orochi. Skaing dahsyatnya level telekinesis yang dihadirkan keduanya, berefek pada hancurnya Z-City dan bahkan kita bisa lihat bagaimana permukaan tanah mampu dengan mudah dibentuk sesuka hati.

Blast

Blast merupakan pahlawan kelas S nomor 1, yang setelah sekian lama menjadi misteri akhirnya muncul di chapter terbaru serinya. Blast merupakan sosok legenda bagi para pahlawan di asosiasi pahlawan, karena memang sosoknya jarang sekali muncul. Namun, mereka sering mendengar nama Blast yang dianggap sebagai pahlawan terkuat yang pernah ada.

Bukti kedahsyatan Blast adalah dia pernah mengalahkan Elder Centipede, mengalahkan Flashy Flash, dan sebagainya. Blast sendiri diketahui memiliki kelebihan dalam hal kemampuan bertarung dan juga kecepatan. Juga dia diketahui mampu berpindah ke dimensi lainnya. Kemampuan ini membuat Blast sedikit lebih unggul dibandingkan Saitama.

Para pahlawan kelas S memiliki berbagai keunggulan dari pahlawan lainnya yang berada di bawah mereka. Kemampuan para pahlawan kelas S ini bisa diibaratkan dengan beberapa pahlawan sekaligus. Para pahlawan kelas S ini biasanya jarang muncul, kecuali jika ada ancaman besar datang dan tidak bisa dihadapi oleh para pahlawan lainnya. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.