Seri Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami saat ini sedang berada di puncak popularitasnya, bersaing dengan para seri-seri lainnya. Kepopuleran Jujutsu Kaisen muncul sejak beberapa tahun yang lalu, di mana saat ini popularitasnya sudah sangat meningkat drastis. Bahkan, popularitas seri Jujutsu Kaisen bukan hanya terjadi di Jepang melainkan juga di seluruh dunia.

Serinya sendiri berkisah tentang sosok Yuji Itadori yang harus terjebak menjadi seorang penyihir Jujutsu, setelah dia memakan salah satu jari dari raja kutukan. Dan sampai saat ini, cerita tentang Itadori ini masih terus berlanjut dengan menghadirkan berbagai hal dahsyat lainnya. Meskipun begitu, seri Jujutsu Kaisen tidak lepas dari berbagai kontroversi yang ada. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Balas Dendam Junpei

Sebagian dari para fans Jujutsu Kaisen mungkin menjadikan Mahito salah satu karakter yang mereka favoritkan, meskipun sebagian lainnya justru sangat membenci karakter tersebut. Terlepas dari kebencian yang diarahkan kepada Mahito, sosok Junpe berhasil memenangkan hati banyak fans dengan menjadi salah satukorban dari kengerian kekuatan Mahito.

Meskipun Yuji mencoba untuk memperlihatkan kepada para fans bahwa Junpei adalah korban dari kengerian Mahito, namun apa yang diperlihatkan Junpei saat dia mengamuk di sekolahnya cukup membuat kontroversi di kalangan fans. Setelah memiliki teknik kutukan dalam dirinya, Junpei menggunakannya untuk membalas dendam terhadap orang-orang yang sudah menyiksanya.

Cara Belajar Yuji

Di awal serinya, setelah Gojo mengetahui sosok Yuji Itadori, Gojo dan Yuji pun menghabiskan banyak waktu bersama untuk berlatih. Setelah Yuji dilaporkan tewas, dia bersembunyi dari semua orang sehingga Gojo bisa melatihnya berbagai teknik dasar Jujutsu. Namun, yang mengejutkan adalah bagaimana Gojo memperkenalkan metode latihannya kepada Itadori.

Gojo meminta Itadori untuk menonton film. Menurut Gojo, emosi yang dihadirkan dalam film bisa membantu Itadori untuk mengendalikan energi kutukan dalam dirinya. Hal ini ternyata memunculkan perdebatan di kalangan fans. Namun, beruntung kemudian kita melihat bagaimana Itadori latihan yang sebenarnya bersama Nanami. Dan banyak fans berpendapat bahwa latihan bersama Nanami yang cukup memberikan banyak pengaruh terhadap Itadori.

Hubungan Mahito dan Junpei

Arc Mahito dalam seri Jujutsu Kaisen dikenal sebagai salah satu arc yang sangat kontroversial di kalangan fans. Dalam arc tersebut kita diperkenalkan sosok penyihir Jujutsu handal, Kento Nanami. Namun, yang membuat arc ini menjadi perbincangan para fans adalah tone cerita yang dihadirkan dari koneksi antara Mahito dan Junpei, yang dianggap terlalu gelap.

Mahito dan Junpei dianggap sebagai perwujudan dari bentuk kebobrokan atau kehancuran yang tersembunyi dari jiwa manusia. Meskipun banyak fans yang kemudian menyalahkan Mahito atas pilihan Junpei, namun sebagian fans menyadari bahwa Junpei sendiri yang mencari Mahito. Cerita tentang hubungan Mahito dan Junpei ini dianggap hampir membuat arcnya masuk ke dalam kategori Seinen atau dewasa.

Gojo Menghilang dari Plot

Gege Akutami selaku kreator dari seri Jujutsu Kaisen sudah berhasil menghadirkan arc yang menarik yang mana sebagian besar lainnya masih belum diadaptasi ke animenya. Masing-masing arc tersebut menjadi pintu untuk kemunculan kontroversi lainnya. Namun, salah satu momen yang paling kontroversial yang muncul di sepanjang serinya adalah menghilangnya sosok Gojo Satoru dari plot.

Gojo merupakan salah satu daya tarik dari seri ini. Dalam arc Shibuya Incident, Gojo diperlihatkan harus dikurung di Prison Realm dan tidak lagi muncul dalam cerita. Mengingat popularitas Gojo Satoru di serinya, hal ini memunculkan banyak pedebatan dan diskusi di kalangan fans. Sebagian fans tidak setuju dengan menghilangnya sosok Gojo dari cerita.

Kematian Nobara

Gege Akutami pernah mengatakan bahwa entah Yuji, Megumi, dan Gojo yang akan tewas atau menghilang dari ceritanya atau Nobara yang akan menggantikan posisi mereka di akhir seri Jujutsu Kaisen. Meskipun Gege Akutami sudah menghadirkan informasi ini terlebih dahulu kepada para fans, kontroversi di kalangan fans tetap muncul membahas apakah Nobara memang pantas mati.

Dalam arc Shibuya Incident, Nobara benar-benar tidak mampu menandingi para monster yang berkeliaran. Meskipun begitu, Nobara diperlihatkan masih berhasil menahan teknik kutukan milik Mahito sebelum kemudian dia diduga tewas. Masih belum jelas apakah Nobara memang benar-benar mati saat ini. Para fans sendiri penasaran bagaimana nasib dari Nobara, karena Akutami sendiri masih belum mengonfirmasi nasob Nobara.

Dengan alur cerita yang gelap dan juga elemen-elemen mengerikan yang hadir dalam ceritanya, tidak heran memang jika kemudian ada beberapa momen yang muncul dalam seri ini yang menghadirkan kontroversi di kalangan fans. Lagipula, sudah menjadi hal yang umum jika dalam sebuah seri populer pasti selalu ada hal yang memunculkan kontroversi. Bagaimana menurut kalian Geeks?