Roronoa Zoro memiliki mimpi besar untuk bisa menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Zoro pun sudah mulai berlatih keras sejak dia kecil. Zoro pun masih terus berlatih sampai saat ini, bahkan ketika dia sudah bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami. Bergabungnya Zoro dengan Topi Jerami menjadi salah satu cara untuk bisa mewujudkan mimpinya.

Meskipun begitu, tidak mudah bagi Zoro untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia. Karena, untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia maka Zoro harus mengalahkan semua ahli pedang terbaik yang ada. Di sepanjang serinya, Zoro diperlihatkan sudah berhasil mengalahkan beberapa ahli pedang. Namun, ada masih ada banyak musuh yang harus Zoro kalahkan. Berikut adalah beberapa musuh yang bisa jadi musuh Zoro selanjutnya.

Admiral Fujitora (Issho)

Fujitora merupakan salah satu dari tiga admiral angkatan laut saat ini. Usia dari Issho memang sudah tidak lagi muda, namun kekuatannya masih tetap sama seperti dahulu. Dia bahkan dianggap sebagai salah satu angkatan laut paling kuat. Issho diketahui memiliki kekuatan buah iblis Zushi Zushi no Mi, di mana dia bisa mengendalikan gravitasi sesuka hati.

Meskipun begitu, Issho pun memiliki kemampuan berpedang yang luar biasa. Beberapa kali diperlihatkan bagaimana Zoro dan Issho saling bertarung, dan bisa dibilang pertarungannya sangat luar biasa. Zoro sebelumnya belum pernah menang menghadai Issho. Tetapi, setelah berhasil mengalahkan King, Zoro mungkin akan memiliki peluang untuk bisa menang menghadapi Issho.

Shiryu 

Shiryu si hujan merupakan salahs atu kru bajak laut Blackbeard saat ini. Dia dahulu merupakan salah satu penjaga di penjara Impel Down bersama Magella. Namun, kebiasaan mengerikan Shiryu untuk menyiksa dan menghabisi nyawa para tahanan membuat dia dipecat dari Impel Down. Shiryu pun memutuskan untuk bergabung dengan Blackbeard saat dia menyusup ke penjara tersebut.

Kemampuan berpedang dari Shiryu memang belum diperlihatkan secara penuh. Tetapi, mengingat dia pernah menjadi pemimpin di Impel Down dan bagaimana level kekuatannya dianggap setara dengan Magellan, memberikan petunjuk bahwa Shiryu bisa menjadi lawan kuat Zoro selanjutnya. Terdapat juga teori yang menyebutkan bahwa Shiryu mungkin akan menjadi lawan terakhir Zoro.

Pemilik Selanjutnya Kira Kira no Mi

Ketika Zoro bertarung menghadapi Daz Bones di arc Alabasta, yang merupakan pengguna buah iblis Supa Supa di mana tubuhnya bisa berubah menjadi senjata tajam, Zoro akhirnya berhasil untuk bisa memotongnya. Hal tersebut terjadi setelah Zoro mengingat ucapan Koushiro tentang ahli pedang yang bisa memotong apa pun, bahkan besi sekali pun. Zoro pun kemudian bertanya “apa selanjutnya? permata?”

Meskipun tidak ada konfirmasi, mungkin hal tersebut bisa menjadi petunjuk tentang pertarungan yang akan datang dari Zoro. Dan dalam seri One Piece, karakter yang memiliki kemampuan untuk bisa berubah menjadi permata adalah Jozu, salah satu mantan anak buah Whitebeard. Namun, rasanya kecil kemungkinan jika kelompok Topi Jerami bertarung menghadapi sisa-sisa kelompok Whitebeard. Yang paling logis adalah Jozu kemungkinan tewas dan buah iblisnya dimiliki oleh orang lain.

Salah Satu Gorosei

Gorosei saat ini diketahui merupakan otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia. Namun, sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi apa pun terkait Gorosei termasuk mengenai asal-usul atau identitasnya. Namun, ada sesuatu yang menarik di mana salah satu Gorosei memiliki penampilan unik. Sosok Gorosei misterius tersebut menggunakan pakaian putih dan membawa sebuah pedang besar.

Banyak yang menduga bahwa pedang tersebut merupakan Shodai Kitetsu, pedang legendaris yang setara dengan Murakumogiri milik Whitebeard. Dan jika melihat penampilannya, mungkin banyak yang meragukan kemampuan mereka. Tetapi, sepertinya para Gorosei ini memiliki kekuatan dahsyat, termasuk sosok misterius yang menggunakan pedang tersebut.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk adalah pemilik titel ahli pedang terkuat saat ini. Mihawk adalah lawan kuat pertama yang dihadapi oleh Zoro setelah kematian Kuina. Dalam pertemuannya dengan Mihawk di arc Baratie, Zoro bisa dikalahkan dengan mudah oleh Mihawk hanya dengan menggunakan pedang kecil. Kemampuan sebenarnya dari Mihawk sendiri masih sangat misterius.

Satu hal yang pasti, dengan Mihawk yang merupakan rival dari Shanks bisa diartikan bahwa level atau kemampuannya setara dengan seorang Yonko. Yang menarik adalah Zoro sempat belajar berpedang dari Mihawk saat time-skip terjadi. Banyak fans yang berasumsi bahwa Zoro dan Mihawk akan saling bertarung di akhir ceritanya, pertarungan antara murid dan guru, serta perebutan titel ahli pedang terbaik.

Mengalahkan para karakter dengan kemampuan berpedang yang luar biasa tentunya menjadi sesuatu yang harus dilakukan oleh Zoro. Mau tidak mau Zoro harus melakukan itu jika memang dia ingin mewujudkan mimpinya untuk menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Setelah pertarungan seru dan menegangkan menghadapi King, para fans tentunya tidak sabar untuk menantikan pertarungan epik lainnya dari Zoro.