Pihak angkatan laut banyak dispekulasikan oleh para fans untuk muncul dalam pertempuran di Onigashima. Mereka semua bisa jadi adalah pihak yang akan menghentikan pertempuran, atau justru membuat pertempuran di Onigashima skalanya semakin luas dan semakin besar. Kedatangan pihak angkatan laut ke Wano tentunya akan membuat pihak yang terlibat di pertempuran tersebut semakin banyak.

Meskipun kedatangan pihak angkatan laut ke Wano sangat dinantikan oleh para fans, seperti yang diperlihatkan dalam chapter sebelumnya mereka nampaknya masih ragu untuk bisa pergi dan mengirimkan pasukan ke sana. Sakazuki sendiri meminta untuk tidak gegabah dalam mengabil keputusan. Hal ini dikarenakan mereka tidak tahu kekuatan para samurai Wano.

Sakazuki juga beralasan bahwa sebagian besar armada angkatan laut saat ini sedang berpencar ke berbagai tempat, untuk menangkap para mantan Shichibukai yang sekarang statusnya sama seperti bajak laut lainnya. Dengan tidak diketahuinya bagaimana medan pertempuran di Wano, seperti apa kekuatan yang ada di sana, dan sebagian besar kekuatan sedang absen, wajar jika Sakazuki ragu mengirimkan pasukannya ke Wano.

One Piece: Angkatan Laut Menuju Wano, Ada Admiral?, Greenscene

Meskipun begitu, bukan hal yang mustahil bagi mereka untuk bisa tiba di Wano. Lagipula, dalam chapter 1028 kemarin kita melihat bagaimana Pemerintah Dunia mengirimkan agen mereka dengan menggunakan beberapa kapal perang menuju Wano. Tujuan mereka adalah mengambil kekuasasan Wano jika Kaido kalah dan menangkap Nico Robin.

Dengan Pemerintah Dunia mengirimkan pasukannya ke Wano, bisa jadi angkatan laut juga akan mengirimkan pasukannya, setidaknya untuk membantu mereka. Lalu, jika kemudian mereka akan pergi ke Wano, pertanyaan selanjutnya adalah apakah akan ada admiral yang ikut pergi ke Wano untuk memimpin para pasukan? Jawabannya adalah ya.

Dalam pertempuran yang skalanya besar seperti pertempuran di Onigashima, yang bahkan melibatkan dua Yonko dan para bajak laut Worst Generation, artinya situasi pertempurannya sudah sangat gawat. Mengirimkan pasukan angkatan laut dengan level wakil admiral atau hanya selevel kapten, hanya akan membuat mereka disapu bersih oleh musuh. Pasalnya, tidak ada sosok kuat yang akan melindungi mereka.

One Piece: Angkatan Laut Menuju Wano, Ada Admiral?, Greenscene

Seorang admiral dibutuhkan untuk menjadi pelindung pasukan karena kekuatan mereka yang dahsyat. Meskipun mungkin kecil kemungkinannya para admiral ini untuk mengalahkan para Yonko, setidaknya mereka bisa membuat para Yonko terluka parah agar bisa lebih mudah untuk dilukai. Dan para agen CP-0 yang kemudian akan membereskan mereka.

Atau mungkin bisa saja jika para admiral ini tidak ikut membantu mengalahkan para Yonko, maka mereka akan membuat para Worst Generation kerepotan, setelah sebelumnya mereka harus menghadapi Yonko. Dengan kondisi mereka yang kelelahan dan terluka parah, tentunya akan lebih mudah bagi para admiral dan angkatan laut untuk menangkap mereka.

Kurang lebih ada sekitar tujuh worst Generation yang ada di Onigashima saat ini, dan mereka semua dalam kondisi yang terluka parah serta kelelahan. Para admiral bisa memanfaatkan situasi tersebut. Sosok Kizaru dan Fujitora mungkin bisa saja dikirim ke pertempuran tersebut, mengingat pengalaman bertarung mereka, apalagi Fujitora jauh lebih senior dibandingkan Kizaru.

One Piece: Angkatan Laut Menuju Wano, Ada Admiral?, Greenscene

Jika skenarionya seperti itu, maka artinya pihak Pemerintah Dunia dipastikan akan menang dalam pertempuran ini, dan hal yang terburuk adalah Onigashima akan menimpa ibu kota bunga. Seperti yang kita ketahui, bahwa Kaido berencana menghancurkan ibu kota bunga dengan memindahkan Onigashima ke atas wilayah tersebut dan menghancurkan wilayah yang lama.

Saat ini, di ibu kota bunga terdapat festival api di mana orang-orang berkumpul untuk merayakannya. Jika kemudian Onigashima menimpa wilayah tersebut, bisa dipastikan akan ada banyak korban jiwa. Jadi, kemunculan angkatan laut dan para admiral bisa membantu agen pemerintah memenangkan pertempuran, tetapi hal tersebut akan memunculkan banyak korban jiwa.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/