DC Universe adalah semesta komik yang sangat luas, di dalamnya terdapat banyak karakter kuat yang berasal dari berbagai dimensi. Salah satu dimensi yang jarang disentuh, tetapi mempunyai pengaruh kuat di DC Universe adalah dimensi gaib, dan vampir adalah salah satu contoh mengerikannya. Menjadi bagian dari dunia gaib DC, vampir adalah sosok legenda, mitos, dan juga mimpi buruk yang benar-benar hidup di DC Universe. Dari banyaknya vampir DC, ada lima di antaranya yang terkenal paling mengerikan dalam sejarah DC Universe. Siapa saja mereka? Simak di bahwa ini, Geeks.

Cain

Di DC Universe, Cain adalah manusia pertama yang dikutuk menjadi vampir oleh dewa. Sebagai vampir pertama dan bapak semua vampir di seluruh dunia, dia kemudian menyebarkan pengaruhnya ke seluruh dunia, begitu juga dengan mengubah banyak manusia menjadi tentara vampirnya. Dari segi kekuatan, Cain mengusai beberapa ilmu sihir yang dia dapatkan dengan cara menyerap kekuatan sihir para musuhnya. Dengan tentara vampir dan kemampuan sihirnya tersebut, Cain pernah diceritakan sempat menguasai dataran Eropa, sebelum tim Demon Knight mengalahkannya.

I, Vampire

Mempunyai nama asli Andrew Bennet, I Vampire awalnya adalah seorang bangsawan di Istana Ratu Elizabeth yang terkenal karena ketampanan dan keberaniannya. Setelah Cain mengigitnya dan mengubahnya menjadi vampir, I Vampire menolak untuk menjadi jahat, dia justru bersumpah untuk tidak membunuh nyawa manusia tidak berdosa. Di mana pada akhirnya hal tersebut dia langgar dengan mengigit dan menghisap darah tunangannya sendiri, yaitu Mary Seward. Dengan kemampuannya yang lebih sakti dari Cain, I Vampire sempat bergabung dengan Justice League Dark sebagai Lord of the Vampire.

Mary, Queen of Blood

Mary Queen of Blood adalah Mary Seward yang berubah menjadi vampir setelah Andrew Bennett mengigitnya. Setelah menjadi makhluk yang sangat haus darah, Mary mendirikan sebuah kelompok vampir yang disebut Blood Red Moon untuk menguasai dunia dan mengubah semua manusia menjadi vampir. Sejak saat itu, selama berabad-abad Mary dan Cain saling bertempur, karena Cain hanya ingin Mary sadar dan menghentikan ambisi gilanya. Selain mempunyai kemampuan vampir pada umumnya, seperti berubah menjadi binatang dan mempunyai kekuatan super, Mary juga kebal terhadap matahari.

Starbreaker

Berbeda dari vampir lain, Starbreaker adalah vampir energi yang sering menghisap energi matahari untuk menambah kekuatannya. Berasal dari Planet Thanagar, bisa dibilang Starbreaker adalah alien vampir yang pada akhirnya mulai mengembangkan kemampuan untuk menghisap darah manusia juga. Dengan dua kemampuan vampir yang mengerikan tersebut, dia terkenal sebagai vampir yang dengan sengaja membuat korbannya ketakutan terlebih dahulu, baru kemudian membunuhnya. Dengan tingkat kejahatannya tersebut, Starbreaker sering diceritakan menjadi ancaman berbahaya bagi Justice League.

Looker

Dari penampilannya tidak ada yang mengira bahwa Lia Briss adalah seorang vampir yang berbahaya. Awalnya Lia adalah superhero wanita yang sempat bersekutu dengan superhero terkenal di DC Universe, salah satunya adalah sang Caped Crusader Batman. Namun, setelah dia berusaha menghentikan sekelompok vampir dengan menyerang markasnya, Lias justru digigit oleh pemimpin kelompok tersebut, yaitu Roderick. Sejak saat itu dia menjadi Ratu Vampir yang terkenal dengan kemampuan telepati dan telekinesisnya. Selain itu dia juga kebal terhadap matahari dan bisa menembakan proyektil energi.

Itulah 5 vampir paling mengerikan sekaligus paling kuat di DC Universe. Dengan kemampuan vampir yang mereka miliki, seperti kekuatan super, regenerasi, terbang, dan bahkan hipnotis, kelima vampir ini membuktikan bahwa ancaman mengerikan di DC Universe bisa datang juga dari makhluk penghisap darah seperti mereka. Terlepas dari mereka jahat atau baik, cukup jelas bahwa vampir adalah makhluk kuat yang tidak bisa diremehkan begitu saja, bahkan oleh para superhero terkenal di Justice League.