Martian Manhunter

Martian Manhunter adalah alien yang berasal dari Planet Mars. Ketika sebuah energi teleportasi membuatnya terjebak di Bumi, dengan kemampuannya yang bisa berubah bentuk, dia menyamar menjadi seorang detektif manusia dengan nama John Jones. Setelah mengetahui cara untuk kembali ke Mars, pada akhirnya Martian Manhunter memutuskan untuk keluar dari Justice League, demi membangun peradaban yang lebih maju di Mars. Keputusan tersebut tidak bisa ditolak oleh anggota lain, karena Martian Manhunter adalah penghuni asli Planet Mars.

Superman

Sebagai salah satu superhero terkuat di DC Universe, Superman sering diceritakan sebagai “otot” di Justice League ketika tim menghadapi para villain kuat. Superman adalah Kryptonian yang tumbuh besar di Bumi, menjadi superhero yang memiliki berbagai macam kemampuan super, dari mulai kekuatan super, terbang, sampai heat vision. Meskipun dianggap sebagai anggota paling penting di tim, Superman juga pernah keluar dari Justice League untuk sementara waktu, tepatnya ketika mencari villain Mongul di ruang angkasa. Tindakan Superman tersebut sempat membuat Justice League sedikit melemah dan kewalahan melindungi Bumi.

Wonder Woman

Ada banyak superhero wanita yang pernah bergabung dengan Justice League, tetapi Diana Prince alias Wonder Woman adalah yang paling terkenal. Sebagai salah satu pendiri Justice League, Wonder Woman digambarkan sebagai seorang wanita Amazon yang mempunyai kekuatan tangguh, bahkan dalam beberapa kesempatan dia cukup bisa menyeimbangi kekuatan Superman. Ketika kekuatannya diceritakan menghilang secara misterius, Wonder Woman merasa dirinya tidak layak berada Justice League. Superman yang mengetahui niatnya, tidak mengizinkan Wonder Woman untuk berhenti, tetapi pilihannya tetap berada di tangan Wonder Woman yang pada akhirnya memutuskan untuk keluar.

Itulah 7 superhero kuat yang pernah keluar dari Justice League. Meskipun pada akhirnya mereka kembali bergabung dengan Justice League karena suatu alasan, misalnya Wonder Woman yang kembali mendapatkan kekuatannya, tetap saja mereka dianggap pernah keluar dan sempat membuat kekuatan tim berkurang. Selain itu, beberapa alasan pribadi juga membuktikan bahwa para superhero sebenarnya membutuhkan waktu istirahat agar tetap fokus pada tugas-tugasnya di Justice League.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.