Sejak pertama kali diceritakan di DC Comics pada tahun 60-an, Justice League adalah tim super terbaik di DC Unvierse yang beranggotakan para superhero kuat. Superhero populer seperti Superman, Batman, Flash, dan masih banyak lagi, hampir setiap saat digambarkan sangat setia pada Justice League demi melindungi Bumi dari segala macam ancaman. Namun, ternyata dalam sejarah panjang Justice League di DC, para superhero kuat di tim juga pernah keluar untuk suatu alasan, baik alasan pribadi maupun alasan yang jauh lebih bijaksana. Siapa saja para superhero kuat tersebut? Simak di bawah ini, Geeks.

Atom

Meskipun tidak seterkenal Superman, Ray Palmer alias Atom adalah anggota Justice League yang mempunyai kekuatan unik. Dengan kemampuan yang memungkinkan dia untuk mengubah ukuran tubuhnya, Atom sering menjadi superhero yang berguna bagi Justice League. Walaupun begitu, dalam salah satu kisah di DC Comics, Atom pernah diceritakan keluar dari tim karena masalah pribadi. Ketika dia mengetahui bahwa istrinya berselingkuh dengan seorang pengacara bernama Paul Hoben, Atom memutuskan untuk keluar dari Justice League untuk menenangkan pikiran dan juga hatinya yang hancur.

Flash

Sebagai salah satu anggota terlama di Justice League, Flash adalah pribadi yang sangat dicintai oleh teman-temannya di Justice League. Dalam beberapa kesempatan, Flash justru menjadi “penengah” ketika para anggota Justice League saling beradu argumen. Namun, ketika dia diceritakan membunuh Reverse Flash, Justice League justru mengadakan persidangan untuk menetukan kelanjutan Flash di tim dengan voting. Meskipun keputusan akhir menetapkan Flash untuk tetap di Justice League, Flash yang merasa bersalah pada tim memutuskan untuk keluar dengan sendirinya, menjadi anggota pertama yang meninggalkan tim.

Green Lantern

Sebagai Green Lantern favorit penggemar, Hal Jordan adalah salah satu superhero yang turut mendirikan Justice League. Dengan kekuatannya yang memungkinkan Green Lantern untuk menciptakan berbagai benda dengan kekuatan hati dan power ring, tidak jarang dia diperlihatkan sebagai anggota Justice League yang sangat kuat. Keteguhan hatinya sering membantu tim saat menghadapi masa-masa sulit. Sayangnya, karena dia adalah “polisi alam semesta” yang tergabung di Green Lantern Corps, dia mempunyai tugas yang tidak kalah pentingnya, yaitu menjaga wilayah semesta yang disebut Sector 2814. Oleh karena itu dia pernah terpaksa meninggalkan Justice League dan menyerahkannya pada yang lain.

Hawkman

Sama seperti Green Lantern, tetapi dalam skala yang lebih kecil, Kotar Hol alias Hawkman adalah polisi dari Planet Thanagar. Saat pergi ke Bumi untuk menangkap super-kriminal bernama Byth, Hawkman sempat tinggal di Bumi dan menjadi anggota Justice League. Meskipun dia merasa nyaman bersama para anggota Justice League lainnya, pada dasarnya Bumi bukan rumahnya. Saat Kepolisian Thanagar memanggilnya, Hawkman terpaksa keluar dari Justice League untuk kembali ke kampung halamannya, Thanagar.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.