One Piece adalah salah satu manga terpanjang di dunia. Bayangkan saja Geeks, ceritanya sudah dimulai sejak tahun 90an. Karena cerita One Piece amatlah panjang, ada banyak karakter yang dihadirkan di dalamnya, entah karakter baik atau pun jahat. Nah berbicara karakter jahat, ada beberapa penjahat atau villain yang masih sering muncul. Namun ada juga beberapa villain yang menghilang cukup lama. Berikut ini adalah beberapa villain yang kemungkinan akan kembali di masa depan. Siapa saja? Simak di bawah ini!

Enel

Enel adalah dewa yang menguasai pulau langit Skypiea. Sebagai penguasa, Enel sangat kejam pada penduduknya sehingga mereka menderita. Karena tindakan jahatnya, penduduk Skypiea membuat sebuah gerakan untuk menggulingkan Enel. Beruntung karena pada akhirnya Topi Jerami muncul, dan Luffy dengan cukup mudah mengalahkan Enel. Pasalnya, semua serangan petir Enel tidak mempan terhadap Luffy. Setelah kalah, Enel melarikan diri dan menuju bulan. Di bulan, Enel menjalin aliansi dengan ras alien untuk membentuk pasukan. Bisa jadi pasukan tersebut Enel gunakan untuk membalaskan dendamnya terhadap Luffy.

Arlong

Arlong memang menjadi villain Luffy paling berkenang. Bagaimana tidak? Arlong adalah sosok yang memperkenalkan Luffy dan Topi Jerami kepada ras manusia ikan, ras yang menjadi musuh manusia sejak lama. Sebagai manusia ikan, Arlong sangat kejam dan selalu memburu manusia. Pasalnya, Arlong menganggap manusia sebagai ras paling rendah. Kejahatan Arlong dapat dibuktikan dengan peristiwa kematian ibu angkat Nami. Yap, Arlong dengan kejam membunuh Bell-mère, dengan cara menembaknya. Tetapi setelah peristiwa berdarah tersebut, Arlong berhasil Luffy kalahkan di arc Arlong Park. Tetapi yang harus dicatat, Arlong saat ini masih hidup, dan menjadi tahanan angkatan laut. Jika Arlong dibebaskan, bisa jadi ia akan kembali memburu Luffy dan manusia.

Crocodile

Salah satu musuh terberat yang pernah dihadapi Luffy adalah Crocodile. Ketika itu, kemampuan Luffy tidaklah sebesar sekarang. Crocodile pernah mengalahkan Luffy di pertarungan pertama. Namun dipertarungan kedua, Luffy berhasil mengalahkan balik Crocodile. Setelah kekalahan tersebut, Crocodile dijebloskan ke penjara Impel Down. Nah menariknya nih, di Impel Down, Crocodile dipertemukan kembali dengan Luffy, tetapi mereka tidak kembali bertarung, melainkan bekerja sama untuk melarikan diri dari tempat tersebut.

Setelah kejadian tersebut, Crocodile sempat membantu Luffy diperang Marineford. Tetapi itu bukan berarti Crocodile sepenuhnya berada di pihak Luffy, karena bisa jadi dia menyimpan agenda tersendiri untuk melawan balik Luffy. Crocodile sendiri pernah diperlihatkan tersenyum saat melihat pencapaian Luffy. Hal tersebut menyiratkannya kembali suatu saat nanti.

Donquixote Doflamingo

Doflamingo adalah villain utama Luffy di arc Dressrosa, salah satu arc terpanjang dalam cerita One Piece. Sejak kalah dari Luffy, Doflamingo mendekam di penjara Impel Down, dengan penjagaan super ketat. Tapi bisa jadi suatu saat nanti ia akan bebas dari penjara tersebut dan membalaskan dendam pada Luffy. Selain membalaskan dendam pada Luffy, Doflamingo juga mempunyai dendam terhadap kaum Naga Langit. Dengan adanya ancaman dari Doflamingo, tentunya para Naga Langit harus meminta penjagaan ekstra kepada angkatan laut. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang dilakukan Doflaminggo ketika terbebas nanti.

Itu dia Geeks 4 villain Luffy yang kemungkinan akan kembali di masa depan. Mereka bisa kembali lagi sebagai musuh, atau malah menjalin aliansi dengan Luffy. Yang jelas, Luffy harus extra hati-hati ketika mereka mulai kembali menampakkan diri. Lantas diantara keempat villain tersebut, mana yang paling kalian tunggu untuk kembali?

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.