Chapter 1033 dari seri manga One Piece menjadi konfirmasi lainnya bahwa Roronoa Zoro adalah pengguna dari Haki Penguasa dan bahkan dia pun merupakan pengguna Haki Penguasa Tingkat Lanjut. Haki Penguasa merupakan salah satu tipe atau jenis Haki yang jarang dimiliki semua orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu memiliki atau menggunakan Haki jenis ini.

Sejauh ini, sudah ada kurang lebih 17 orang yang diketahui memiliki kekuatan Haki Penguasa. Zoro termasuk salah satu diantaranya. Yang menarik adalah sebenarnya sudah sejak lama Zoro diprediksi memiliki kekuatan Haki Penguasa. Banyak para fans meyakini bahwa Zoro merupakan sosok lainnya yang memiliki Haki Penguasa di kelompok Topi Jerami. Hal ini dikarenakan Zoro diyakini tidak kalah kuat dibanding Luffy.

Dan akhirnya, hal ini dikonfirmasi dalam chapter sebelumnya di mana saat Zoro menggunakan teknik Asura untuk melukai Kaido, tanpa dia sadari Zoro menggunakan atau melapisi serangannya dengan Haki Penguasa. Kaido pun mengatakan bahwa Zoro memiliki Haki Penguasa, dan serangan yang dia lakukan pun sanggup melukai tubuhnya.

Pada chapter 1033, kita kembali mendapatkan konfirmasi bahwa zoro menggunakan bukan hanya Haki Penguasa, tetapi Haki penguasa tingkat lanjut. Menurut Kaido, kemampuan ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki kekuatan dahsyat. Contohnya adalah Roger, Whitebeard, Kozuki Oden, dan juga Silvers Rayleigh.

Berbicara tentang Rayleigh, terdapat juga sebuah teori yang menyebutkan bahwa Zoro merupakan sosok Rayleigh dari kelompok Topi Jerami, dengan Luffy adalah Roger dari kelompok tersebut. Hal ini dilihat dari kesamaan posisi keduanya – yang merupakan wakil kapten – serta kesamaan keduanya yang merupakan seorang ahli pedang.

Dan pada chapter 1033 kemarin Oda seolah menunjukan bahwa Zoro memang merupakan sosok Rayleigh dari generasi baru. Kita melihat bagaimana Zoro sedang bertarung menghadapi komandan Yonko pertama terkuat yang ada saat ini, King. King diperlihatkan mampu bertahan dari berbagai serangan Zoro, yang bahkan Kaido sendiri terluka akibat serangan tersebut.

King juga diperlihatkan mampu bertahan dari ledakan yang dia ciptakan sendiri. Untuk bisa mengalahkan King, maka Zoro harus bisa menjadi sosok yang kuat. Artinya, Zoro saat ini sudah berada di level yang sangat tinggi (top tier) karena Zoro pasti akan berhasil mengalahkan King. Selain ini, ada hal lainnya yang kemudian menjadi konfirmasi dari Oda bahwa Zoro adalah Rayleigh dari generasi baru.

Selama ini, para fans mungkin menganggap Zoro adalah bawahan dari Luffy karena posisinya sebagai wakil kapten. Tetapi, pada kenyataanya hal tersebut salah. Zoro akan menjadi raja versinya sendiri. Inilah yang kemudian membuat beberapa karakter menganggap Zoro bukanlah bawahan atau wakil kapten dari kru Topi Jerami, melainkan partner atau rekan.

Contohnya, Smoker sempat menyebut bahwa Zoro adalah partner dari Luffy. Kemudian bagaimana orang-orang menyangka bahwa Zoro bukanlah kapten dari kru Topi Jerami, atau bahkan Zoro bukanlah kapten dari kru bajak lautnya sendiri. Semuanya terasa masuk akal dan hal ini memiliki paralel yang jelas dengan Rayleigh.

Zoro mungkin adalah salah satu “sayap” dari raja bajak laut, tetapi Zoro juga merupakan seorang penakluk. Dia adalah raja versinya sendiri, yaitu raja dari para ahli pedang (king of swordsmen. Sama halnya seperti Luffy yang merupakan seorang penakluk dan merupakan raja dari versinya, yaitu raja bajak laut.

Rayleigh sendiri merupakan seorang penakluk dan juga raja, sama halnya seperti Roger yang merupakan seorang penakluk dan raja – raja bajak laut. Berdasarkan penjelasan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa Oda Sensei sepertinya memang mengonfirmasi paralel antara Roger dan Rayleigh serta Zoro dan Luffy. Luffy akan menjadi raja bajak laut pada masa yang akan datang, sosok Roger yang baru.

Sedangkan Roronoa Zoro akan menjadi ahli pedang terkuat di dunia, sang raja pedang, generasi baru raja kegelapan, Silvers Rayleigh dari generasi baru. Dan Oda pun sudah memberikan petunjuk bahkan sejak awal serinya. Jadi, ada dua raja di kelompok bajak laut Topi Jerami, yaitu raja bajak laut dan raja pedang. Keduanya jalan saling beriringan satu sama lain.