Roronoa Zoro saat ini sedang bertarung menghadapi King, salah satu anggota terkuat dari kelompok bajak laut Beast, dan juga merupakan salah satu dari tiga All-Stars. Pertarungan ini menjadi salah satu pertarungan paling epik di arc Wano Country dan pertempuran di Onigashima. Wajar saja memang, karena keduanya merupakan dua karakter dengan kekuatan dahsyat.

Saat ini, Zoro sedang mengalami peningkatan kekuatan dengan dia yang mulai menyadari apa yang dialami atau dilakukan oleh Kozuki Oden terhadap pedang Enma. Menurut Zoro, Enma bisa dikendalikan dan menjadi luar biasa karena Oden membiarkan pedang tersebut menyerap banyak sekali Haki milik Oden. Meskipun dengan adanya “peningkatan” ini Zoro berpeluang menang, tetapi ada tiga hal yang bisa membuat Zoro kalah dalam pertempuran ini.

Efek Obat Yang Diberikan Suku Mink Mulai Muncul

Seperti yang Geeks ketahui, Zoro sempat ikut bertarung di atap istana menghadapi Kaido dan Big Mom. Zoro bahkan sempat berhasil memotong serangan api milik Big Mom. Zoro pun diperlihatkan berhasil menahan serangan kombinasi yang dilancarkan oleh Kaido dan Big Mom, yang mana hal itu cukup membuat kekuatannya terkuras. Dan puncaknya adalah Zoro menggunakan teknik Asura untuk melukai Kaido.

Serangan tersebut membuat Zoro akhirnya tidak sadarkan diri, akibat kehabisan stamina dan juga kekuatannya yang mulai melemah. Seharusnya, Zoro istirahat sampai tubuh dan lukanya pulih. Namun, Zoro menggunakan cara “curang” di mana dia memakan obat yang diberikan dr. Miyagi. Meskipun Zoro bisa kembali pulih seperti semula, ada efek yang harus dia rasakan setelahnya. Bisa jadi, di tengah-tengah pertarungan efek tersebut mulai muncul dan Zoro akan kehilangan kekuatannya dan kembali tidak sadarkan diri.

Kehabisan Haki

Seperti disebutkan di atas, Zoro akhirnya menyadari bahwa Oden mampu mengendalikan Enma dan menghasilkan serangan dahsyat karena dia membiarkan Enma menyerap banyak sekali Haki miliknya. Dalam chapter 1033 kemarin, Zoro pun akhirnya tidak lagi membatasi Enma untuk menyerap Haki miliknya. Zoro benar-benar membebaskan Enma untuk menyerap sebanyak mungkin Haki miliknya.

Meskipun di sisi lain ini menjadi sebuah hal yang positif dan menjadi cara peningkatan kekuatan Zoro, di poin satu disebutkan bahwa Zoro bisa kembali seperti sekarang akibat obat dari dr. Miyagi. Hanya tinggal masalah waktu sebelum efek sampingnya muncul. Dengan Enma menyerap Haki Zoro dalam jumlah besar, ditambah efek samping dari obat yang mulai muncul, membuat Zoro pasti akan kelelahan. Dan ini bisa menjadi faktor lain kekalahan Zoro dari King.

King Kembali Berhasil Lukai Zoro

Chapter 1032 dan 1033 memperlihatkan bagaimana Zoro benar-benar frustasi dalam menghadapi King. Setiap serangan yang dia lancarkan ke arah King selalu gagal dan tidak menimbulkan efek apa pun. Zoro pun bingung bagaimana cara untuk bisa mengalahkan King, sampai-sampai dia harus terlebih dahulu mencari tahu tentang asal-usul King untuk bisa mengalahkannya.

Dengan kondisi Zoro yang kritis, bukan tidak mungkin dia akan mendapatkan luka tambahan akibat serangan dari King. Zoro mungkin masih bisa menahan sedikit serangan King dan juga bertahan dalam pertarungan tersebut. Tetapi, ada kemungkinan bahwa Zoro pada akhirnya akan tumbang dengan banyaknya luka yang dia terima dari pertarungan ini.

Para fans One Piece memprediksi bahwa Zoro akan mampu bangkit setelah dia memahami bagaimana cara mengendalikan Enma. Meskipun begitu, ada juga peluang bagi Zoro untuk kalah. Dan tiga hal di atas mungkin bisa menjadi faktor kekalahan bagi Zoro atas King. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan pertarungan ini pada chapter selanjutnya.