Game bertemakan dunia zombie memang sudah banyak kita lihat. The Last of Us, Left 4 Dead, The Walking Dead, dan Dead Island menjadi contoh bagaimana game zombie sangat sukses di pasaran. Popularitas game zombie sepertinya tidak pernah menurun. Setiap developer pun berlomba-lomba membuat game zombie mereka berbeda dari yang lainnya. Nah salah satu developer yang sukses membuat game zombie berbeda adalah Techland.

Di tahun 2015 lalu, Techland sukses menggarap game zombie unik dengan tambahan elemen parkour di dalamnya. Game tersebut berjudul Dying Light. Dalam Dying Light, para pemain akan memainkan karakter utama bernama Kyle Crane yang jago parkour. Dengan keahliannya tersebut, Crane dapat “menggocek” para zombie dan lebih bebas untuk bereksplorasi. Karena mengusung konsep unik, wajar jika akhirnya Dying Light laris manis di pasaran, hingga akhirnya Techland kembali menggarap sekuelnya.

Dying Light 2 atau Dying Light 2: Stay Human sebenarnya direncanakan rilis di tahun 2021. Namun kemudian perilisannya ditunda hingga tahun depan karena Techland membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan gamenya. Nah baru-baru ini lewat akun media sosial Dying Light 2, mereka mengumumkan bahwa gamenya sudah selesai dikerjakan. Dalam postingan tersebut, mereka juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang mendukung pembuatan gamenya selama beberapa tahun lamanya.

Karena pembuatannya sudah rampung, maka dapat dipastikan Dying Light 2 akan rilis pada 4 Februari 2022. Nah buat kalian yang belum tahu, Dying Light 2 akan mengambil latar waktu 20 tahun setelah game pertama. Dalam game ini, kalian tidak akan lagi memainkan karakter Kyle Crane. Ia digantikan dengan karakter baru bernama Aiden Caldwell. Sama seperti game pertama, para pemain diberikan kebebasan dalam memanjat gedung, meluncur dan menghindari zombie.

Dengan kualitas visual memukau yang sempat diperlihatkan di video gameplaynya beberapa waktu lalu, dan mekanik permainan yang seru, maka wajar jika banyak yang menantikan game ini. Gamenya sendiri akan dirilis di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC. So jangan sampai ketinggalan ya Geeks.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.