Shanks merupakan seorang bajak laut yang sangat luar biasa. Meskipun dahulu dia adalah kru dari kelompok bajak laut Gol D. Roger, sekarang Shanks sudah memiliki nama dan popularitasnya sendiri sebagai salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko. Yang lebih luar biasanya lagi adalah Shanks berhasil mendapatkan semua keberhasilan tersebut tanpa bantuan buah iblis.

Sampai sejauh ini, Shanks menjadi satu-satunya Yonko yang tidak memiliki kemampuan buah iblis. Dia hanya mengandalkan kemampuan Haki miliknya, yang sekaligus juga menjadi senjata utama Shanks. Tetapi, jika kemudian Shanks diberikan kesempatan untuk memakan buah iblis, level kekuatannya tentu akan sangat meningkat. Lalu, apa saja buah iblis yang bisa dikonsumsi oleh Shanks?

Gura Gura no Mi

Gura Gura no Mi merupakan buah iblis yang dianggap paling kuat untuk jenis Paramecia. Buah iblis ini dahulunya dimiliki oleh Whitebeard, rival dari Shanks sekaligus salah satu Yonko lainnya. Seperti yang diperlihatkan di serinya, kemampuan buah iblis Gura Gura membuat penggunanya bisa mengakses kekuatan yang berkaitan dengan getaran. Contohnya adalah menahan serangan dengan menciptakan retakan di udara.

Bahkan, jika Whitebeard mau dia bisa menciptakan tsunami yang besar yang bisa menghancurkan seluruh dunia. Hal ini juga yang kemudian menjadikan Whitebeard manusia paling kuat di dunia. Dengan kemampuan buah iblis Gura Gura ditambah dengan kemampuan Haki yang dahsyat, Shanks bisa dipastikan akan menjadi manusia paling kuat selanjutnya setelah Whitebeard.

Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi adalah buah iblis bertipe Logia yang dianggap menjadi buah iblis paling kuat untuk tipe tersebut. Buah iblis ini masih dimiliki oleh Blackbeard, meskipun sebenarnya buah iblis ini terlebih dahulu didapatkan oleh Thatch. Ada alasan khusus mengapa buah iblis ini disebut sebagai buah iblis tipe Logia paling kuat.

Selain mampu menyerap/menghisap apa pun ke dalam lubang hitam yang diciptakan, Yami Yami juga bisa menetralkan pengguna buah iblis lainnya seperti yang dilakukan oleh Blackbeard kepada Ace. Dibandingkan Blackbeard, Shanks dirasa lebih cocok untuk menjadi pemilik buah iblis ini karena Shanks lebih bisa mengendalikan hasratnya. Buah iblis ini juga bisa sangat luar biasa jika dipergunakan dengan baik.

Magu Magu no Mi

Magu Magu no Mi merupakan buah iblis bertipe Logia yang dahsyat lainnya selain Yami Yami. Buah iblisnya sendiri dimiliki oleh kepala markas angkatan laut Sakazuki alias Akainu. Buah iblisnya sendiri mampu membuat penggunanya mengeluarkan kekuatan dari magma. Bahkan, buah iblis ini pula yang pada akhirnya membuat Ace harus tewas dalam peristiwa di Marineford.

Salah satu bukti kedahsyatan dari buah iblis Magu Magu adalah bagaimana Sakazuki berhasil mengalahkan Kuzan, yang memiliki buah iblis Hie Hie no Mi. Dengan kekuatan buah iblisnya, Shanks bisa dipastikan akan menjadi karakter yang sangat overpowered. Dia bisa saja menghancurkan kapal musuh dengan menggunakan pukulan magma miliknya.

Pika Pika no Mi

Pika Pika no Mi merupakan buah iblis bertipe Logia, yang dimiliki oleh salah satu admiral angkatan laut yaitu Kizaru. Buah iblis ini membuat penggunanya bisa bergerak secepat kilas, dan menghasilkan serangan yang berbasis cahaya. Contohnya adalah ketika Kizaru berhasil meledakan Basil Hawkins dengan sinarnya tersebut. Atau mampu bergerak ke tempat lain dalam waktu yang singkat dengan menggunakan teknik “Cermin Cahaya.”

Shanks mungkin bukanlah seseorang yang mengandalkan kecepatan dalam bertarung. Tetapi, dengan mengonsumsi buah iblis ini, Shanks bisa menjadi manusia paling cepat di dunia. Shanks yang mengonsumsi buah iblis ini bisa bersaing dengan Lucky Roo, yang diketahui juga sangat ahli dalam bergerak dengan cepat.

Zushi Zushi no Mi

Zushi Zushi no MI adalah buah iblis bertiper Paramecia yang dikonsumsi oleh admiral terkuat lainnya yaitu Fujitora. Kekuatan dari buah iblis ini adalah penggunanya mampu untuk mengendalikan gravitasi sesuak hati. Dan yang paling epik tentunya adalah bagaimana buah iblis ini bisa memanggil meteor untuk jatuh ke tempat yang diinginkan.

Jika kemudian Shanks memiliki kemampuan buah iblis ini, dia bisa menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Dia bisa menghancurkan sebuah wilayah atau armada kapal perang dengan mengangkatnya ke udara dan kemudian menjatuhkannya sampai hancur. Dengan begini, tidak akan ada yang berani untuk bisa mengahalangi Shanks.

Tanpa adanya buah iblis, Shanks menunjukan bahwa dia mampu menjadi penguasa. Tetapi, akan sangat menarik jika kemudian Shanks mengonsumsi buah iblis yang mana mungkin akan membuatnya menjadi sosok yang sangat luar biasa. Mungkin dia akan mampu mengalahkan sang kapter dahulu, Gol D. Roger. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Shanks akan mendapatkan kekuatan buah iblis pada masa yang akan datang.