Pertarungan epik kembali dialami oleh Roronoa Zoro dalam menghadapi King seperti diperlihatkan dalam chapter 1032 kemarin. Roronoa Zoro kembali menghadapi musuh yang mampu membuatnya harus melampaui batas kekuatannya. Sebelumnya, Zoro harus berusaha dengan kuat untuk bisa mengalahkan Kaku dari CP-9 dalam arc Enies Lobby. Ini pertama kalinya Zoro mengerahkan semua kekuatannya.

Kemudian di arc Dressrosa, Zoro kembali bertemu dengan musuh kuat saat berhadapan dengan Pica. Dan sekarang, Zoro harus berhadapan dengan King yang merupakan salah satu komandan Yonko. Pertarungan antara King dan Zoro menjadi salah satu pertarungan yang dinantikan oleh para fans, di mana banyak fans beranggapan dengan bertarung melawan King, Zoro akan mengerahkan semua kekuatannya.

Dan sampai sejauh ini, hal tersebut memang terbukti. Dalam chapter sebelumnya, diperlihatkan bagaimana Zoro mampu menghancurkan sebagian dari topeng yang dikenakan oleh King. Tetapi, kemudian kita melihat bagaimana King mengamuk dan terus menerus membuat Zoro tertekan dan kewalahan menghadapinya. Pada chapter 1032 diperlihatkan bagaimana King mampu menahan semua serangan Zoro.

Tidak ada satu pun serangan Zoro yang mampu melukai atau bahkan membuat King kerepotan menghadapinya. King bahkan sanggup bertahan dari serangan Tatsumaki, yang mana teknik ini mampu membuat Kaido terluka. Dalam artikel lainnya dibahas bahwa kekuatan King tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan asal-usulnya yang merupakan bagian dari ras Lunarian, ras para dewa.

Dan yang menarik adalah dalam salah satu panel di chapter 1032 King menyebutkan bahwa dia berada di atas level naga dan juga dinosaurus. Hal ini setelah Zoro menyebutkan bahwa para dinosaurus pada dasarnya sangat mirip dengan naga, di mana mereka memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. King kemudian menjawab bahwa memang hal tersebut tidak salah. Tetapi, level King berada jauh di atas mereka.

King Lebih Kuat Dari Kaido?

Pernyataan dari King tersebut memunculkan sebuah pertanyaan apakah artinya King jauh lebih kuat dari Kaido? Jika berpacu pada ucapan King tersebut, maka bisa jadi sebenarnya King memang lebih kuat dari Kaido. Seperti yang kita ketahui bahwa masih belum diketahui bagaimana asal-usul dari Kaido, dan kita juga belum tahu dengan jelas tentang kekuatannya.

Kaido bergabung dengan kelompok bajak laut Rocks di usianya yang masih muda dan kemudian memakan buah iblis, pasca peristiwa God Valley. Dia pun kemudian mendirikan kelompok bajak laut Beast. Tetapi, kita tidak tahu kapan Kaido menguasai buah iblisnya dan kemudian membuatnya bisa berubah menjadi seekor naga raksasa.

Kaido memang diketahui merupakan keturunan Oni, tetapi King merupakan bagian dari ras Lunarian yang dikenal sebagai ras para dewa. Melihat bagaimana King mampu bertahan dari berbagai serangan Zoro, rasanya masuk akal jika kemudian King dianggap jauh lebih kuat dari Kaido. Karena, King mampu menahan serangan yang sebelumnya justru bisa membuat Kaido merasakan sakit dan terluka.

Jika King memang memiliki kekuatan yang dahsyat dibandingkan Kaido, mengapa kemudian dia tidak menjadi pemimpin kelompok Beast? Mengapa dia tidak menggeser posisi Kaido? Hal ini bisa kita lihat dari kelompok bajak laut Rambut Merah. Seperti yang banyak disebutkan, kelompok bajak laut ini diketahui memiliki kemampuan dan kekuatan yang seimbang antar krunya.

Karena hal inilah kelompok bajak laut Rambut merah disebut-sebut sangat sulit untuk dikalahkan. Tetapi, dengan kekuatan yang mereka miliki bukan berarti semua krunya ingin menjadi kapten menggeser Shanks. Dalam konteks ini, King mungkin memiliki kekuatan yang jauh lebih dahsyat dibandingkan Kaido. Tetapi, bukan berarti King ingin menggeser posisi Kaido.

Dengan semua kekuatan dan juga kedahsyatan yang dimiliki King, menarik untuk melihat sampai sejauh mana level kekuatan para ras Lunarian ini. Apa yang kemudian membuat mereka disebut sebagai ras para dewa. Untuk masalah kekuatan fisik, hal ini sudah terbukti dengan King mampu bertahan dari berbagai serangan Zoro. Lalu, kemampuan apa lagi yang akan dihadirkan oleh King? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.