Film yang memunyai judul resmi Jurassic World: Dominion ini merupakan film ketiga dari waralaba yang akan melanjutkan kisah dinosaurus pada zaman modern, setelah sebelumnya Indominus Rex membuktikan bahwa kloning dinosaurus adalah ide berbahaya. Sutradara Colin Trevorrow dipastikan kembali untuk mengarahkan film ketiga Jurassic World yang naskahnya ditulis langsung oleh dirinya, bersama Emily Carmichael yang sebelumnya terkenal menulis naskah Pacific Rim: Uprising (2018).

Sejauh ini masih belum ada informasi resmi yang menjelaskan plot film Jurassic World: Dominion akan seperti apa. Yang jelas, filmnya akan kembali dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard sebagai Owen Grady dan Claire Dearing, bersama para aktor Jurassic Park (1993) seperti Sam Neill sebagai Dr. Alan Grant, Laura Dern sebagai Dr. Ellie Sattler, Jeff Goldblum sebagai Dr. Ian Malcolm, dan B.D. Wong sebagai Dr. Henry Wu. Baru-baru ini, Jurassic World merilis trailer baru yang memperlihatkan habitat asli dinosaurus 65 juta tahun yang lalu. Simak trailernya di bawah ini:

Trailer berdurasi 5 menit yang baru saja dibagikan oleh akun Twitter resmi Jurassic World ini merupakan prolog dari film Jurassic World: Dominion sendiri. Cuplikan trailernya dimulai dengan memperlihatkan kehidupan para dinosaurus 65 juta tahun yang lalu dan menyoroti beberapa dinosaurus yang akan menjadi fokus utama filmnya, termasuk T-Rex yang terlihat kalah bertarung saat melawan Indominus Rex. Cuplikan berikutnya kemudian memperlihatkan T-Rex pada masa sekarang yang terlihat menyerang sebuah bioskop drive-in.

Trailer baru ini juga memperlihatkan beberapa spesies dinosaurus baru yang sebelumnya dijanjikan oleh Trevorrow. “Kami memiliki dinosaurus berbulu pertama, Oviraptor. Saya merasa itu akan menjadi berita utama bagi mereka yang peduli dengan akurasi paleontologi,” kata Trevorrow pada Empire Online. “Satu lagi [yang berbulu] di video, adalah Moros intrepidus. Yang baru ditemukan mungkin dua tahun lalu. Ada dinosaurus berbulu kecil seperti T-Rex. Dan itu adalah salah satu perubahan tercepat yang kami miliki, dari mulai penemuan sampai akhirnya muncul di layar.”

Dengan bertambahnya spesies dinosaurus yang bisa kita lihat di filmnya nanti, sepertinya akan menarik melihat gambaran kehidupan dan tingkah laku para dinosaurus yang baru saja ditemukan oleh para ahli fosil. Ditambah lagi serangan di bioskop drive-in menandakan bahwa kemungkinan T-Rex bisa sampai ke kota juga, sama seperti adegan klasik di film The Lost World: Jurassic Park (1997) ketika T-Rex menyerang warga kota. Jika tidak ada halangan, film Jurassic World: Dominion akan dirilis pada 10 Juni 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.