One Piece merupakan salah satu seri manga yang paling lama di dunia. Pertama kali dirilis sejak tahun 1997, One Piece masih terus berjalan sampai saat ini dan masih belum diketahui kapan Eiichiro Oda akan selesai dengan ceritanya. Meskipun begitu, para fans sendiri sudah mulai banyak yang memprediksi cerita akhir dari kru Topi Jerami.

Kru Topi Jerami sendiri saat ini menjadi salah satu kru bajak laut terkuat di lautan, di mana mereka mau membantu Luffy mewujudkan mimpinya untuk pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece. Dengan begitu, Luffy bisa mewujudkan mimpinya sebagai raja bajak laut. Namun, setelah semuanya sudah terwujud, apa yang kemudian akan terjadi kepada kru Topi Jerami?

Pertama, sebagian fans percaya bahwa Luffy akan mengikuti jejak Roger, yaitu Luffy akan mengidap sebuah penyakit yang membuat nyawanya tidak lagi tertolong. Ada juga yang mengatakan bahwa Luffy akan tewas karena mencoba untuk melindungi rekan-rekannya. Ada juga yang kemudian memprediksi bahwa Luffy akan pergi ke Amazon Lily untuk bertemu dengan Hancock.

Kemudian karakter selanjutnya adalah Sanji. Sanji sendiri sedari awal sudah diperkenalkan sebagai seorang chef di restoran Baratie. Di keluarga Vinsmoke, dia adalah satu-satunya yang memiliki memiliki mimpi yaitu menjadi seorang chef. Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan di akhir ceritanya nanti Sanji akan menjadi seorang chef terbaik di seluruh lautan.

Dia akan menemukan All Blue yang selama ini dicari, dan Sanji pun akan mampu membuat makanan yang bisa melemahkan musuh, membuat seseorang menjadi semangat, dan sebagainya. Muncul juga prediksi bahwa Sanji mungkin akan kembali ke Totto Land dan bertemu dengan tunangannya yaitu Pudding. Sosok selanjutnya adalah Roronoa Zoro.

Diantara yang lain, mimpi Zoro mungkin sudah sangat jelas yaitu menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Sedari awal dia sudah memperlihatkan determinasinya untuk memenuhi mimpinya tersebut. Tetapi, dia harus menghadapi kenyataan bahwa dia masih belum cukup kuat untuk hal tersebut. Masih ada banyak musuh di luar sana yang harus dia kalahkan, salah satunya adalah Dracule Mihawk.

Banyak fans memprediksi bahwa di pertarungan terakhir, kita akan melihat bagaimana murid akan melawan gurunya. Kemudian yang selanjutnya adalah Nico Robin. Kru paling cerdas di kru Topi Jerami ini sangat ahli dalam hal sejarah. Dialah satu-satunya harta terakhir dari Ohara. Meskipun dalam ceritanya kita tidak banyak menampilkan sejarah, tetapi satu hal yang menjadi tujuan akhir Robin adalah menemukan Poneglyph terakhir dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada masa lalu.

Setelah Robin mencapai Laugh Tale, mungkin Robin akan bisa mewujudkan mimpinya tersebut setelah dia membaca Poneglyph yang dibuat oleh Joy Boy. Sosok selanjutnya adalah Nami. Meskipun Nami tidak sekuat Robin atau Sanji atau Zoro, dia adalah seorang navigator handal yang bisa mengantarkan Luffy kemana pun yang dia inginkan.

Nami sudah bertekad untuk melakukan hal itu dan tantangan terbesar Nami adalah menemukan keberadaan pulau terakhir, Laugh Tale. Tidak mudah tentunya untuk bisa menemukan pulau Laugh Tale, sehingga inilah takdir yang akan dijalani oleh Nami. Nami juga dispekulasikan akan memperkenalkan peta dari jalur atau rute yang pernah dia lewati.

Ada teori lainnya yang menyebutkan bahwa setelah semuanya selesai, Nami akan kembali berpetualang. Hal tersebut demi melengkapi gambar peta dunia yang dia buat. Bagaimana dengan Franky? Franky tentunya akan menjadi seorang ahli kapal yang luar biasa. Dia kemungkinan akan membangung Pluton. Bahkan, ada kemungkinana jika Franky kemudian mengubah Sunny Go menjadi Pluton tersebut.

Franky sendiri sudah lama menekuni industri perkapalan dan dia dipercaya untuk menyimpan cetak biru dari salah satu senjata kuno, Pluton. Hal itu untuk mengindari ada orang jahat yang mencoba merebutnya. Franky juga mungkin akan kembali ke Water 7 dan membantu Iceburg dengan proyek besarnya membuat Water 7 mengapung di atas air.

Chopper sendiri akan bertekad untuk menjadi dokter yang handa, yang mampu menyembuhkan apa pun penyakitnya. Akan ada suatu titik di mana Chopper akan membuktikan impiannya tersebut. Terakhir, Chopper sudah membuktikannya ketika dia menyembuhkan Luffy dan para tahanan di penjara Udon dari racun buatan Queen dalam waktu yang sangat cepat. Bahkan, Queen sendiri terkejut dengan pengetahuan medis Chopper.

Bagaimana dengan karakter lainnya? Banyak yang percaya jika takdir Usopp akan ada di wilayah para raksasa, Elbaf. Namun, tentunya ada sesuatu hal lainnya yang lebih kompleks dari itu. Mungkin pada akhirnya Usopp akan kembali bertemu dengan Kaya dan juga para anak-anak yang mengidolakannya. Dia akan membawa cerita yang jauh lebih kompleks dan lebih fenomenal lagi.

Brook sendiri akan kembali bertemu dengan laboo setelah sekian lama, karena Brook tidak memiliki mimpi lainnya selain bertemu dengan Laboon. Dia mungkin akan tinggal bersama Crocus di Reverse Mountain. Kemungkinan lainnya adalah Brook akan kembali menggelar konser solonya di seluruh dunia yang bisa mengguncang semua orang.

Terakhir adalah Jinbe. Jinbe adalah satu-satunya kru Topi Jerami yang diketahui tidak memiliki mimpi apa pun, selain mengikuti Luffy dan membantunya mewujudkan mimpi sebagai seorang raja bajak laut. Meskipun terdengar sangat mengagumkan, tetapi Jinbe sebenarnya hanya ingin membayar “hutang” yang dia buat dahulu kepada Ace sebelum tewas. Dia berjanji untuk menjaga Luffy dengan baik.