Sejak tahun 1997 kru bajak laut Topi Jerami dari seri manga karya Eiichiro Oda, One Piece, sudah mulai memulai petualangannya di industri manga bergenre Shonen. Dan sampai saat ini, serinya masih terus berlangsung. Artinya sudah lebih dari 20 tahun seri One Piece terbit di industri manga, sehingga wajar jika One Piece menjadi salah satu seri terpanjang yang pernah ada.

Luffy dan para kru Topi Jerami sudah sering bertemu dengan berbagai musuh dan pulau-pulau dalam berbagai arc di cerita One Piece. Yang paling baru, saat ini para fans sedang berada di arc Wano Country. Arc ini dianggap sebagai arc yang paling penting oleh Oda Sensei dan bahkan dianggap sebagai arc yang paling besar di sepanjang serinya.

Hal ini wajar karena skala pertempuran dan para karakter yang hadir di arc ini berbeda dari arc sebelumnya. Dalam arc ini, Luffy dan kru Topi Jerami harus menghadapi musuh paling besar yang pernah mereka hadapi saat ini, yaitu Kaido. Kaido merupakan salah satu empat kaisar samudra yang mana level kekuatan mereka jauh berada di atas level bajak laut pada umumnya.

Luffy benar-benar diuji kemampuannya dalam menghadapi Kaido di arc ini. Dan terbukti, beberapa kali Luffy diperlihatkan kalah dalam pertarungannya melawan Kaido. Luffy bahkan harus berlatih kembali dengan keras untuk bisa bertarung menghadapi Kaido, dan berusaha untuk keep upĀ dengan kekuatan dahsyat Kaido. Berbicara mengenai Luffy, terdapat sebuah teori menarik yang berkaitan dengan Luffy dan masa depan One Piece.

Dalam ceritanya disebutkan bahwa Luffy saat ini sudah dianggap sebagai Yonko kelima, setelah apa yang dia lakukan di arc Whole Cake Island. Meskipun pada awalnya hal itu merupakan sesuatu yang dilebih-lebihkan dari surat kabar Morgans, tetapi perlahan sekarang Luffy sudah mulai “mewujudkan” apa yang sebelumnya dianggap berlebihan.

Hal tersebut berkaitan dengan teori yang berkembang, di mana Luffy akan mengalami perkembangan kemampuan yang jauh di atas para Yonko. Dan sepertinya teori tersebut terbukti benar, dengan Luffy yang baru saja mampu menggunakan teknik Haki Penguasa Tingkat Lanjut dan mampu menahan serangan Kaido. Dalam teorinya juga disebutkan bahwa Luffy akan menghancurkan sistem Yonko yang ada saat ini.

Seperti yang kita ketahui, sistem Yonko adalah sebuah sistem yang dibuat oleh Pemerintah Dunia untuk tujuan yang masih belum diketahui secara pasti. Sistem Yonko juga dibuat berbarengan dengan sistem Shichibukai, yang dibuat untuk membantu pihak angkatan laut menangkap para bajak laut berbahaya. Dan sama halnya dengan sistem Shichibukai yang dibubarkan oleh Pemerintah Dunia, sistem Yonko pun diduga akan hancur.

Tetapi, bukan Pemerintah Dunia yang akan menghancurkannya melainkan Luffy. Mengapa kemudian Luffy menghancurkan sistem Yonko yang mungkin sudah ada sejak ratusan tahun? Hal ini dirasa masuk akal, karena Luffy bukanlah sosok yang senang untuk berkuasa. Tidak pernah sekali pun Luffy bermimpi untuk menjadi penguasa.

Mimpi terbesar dari Luffy adalah menjadi orang yang paling bebas di dunia. Bagaimana mungkin dia bisa menjadi orang yang paling bebas di dunia, ketika dia “terikat” dengan sebuah titel? Maka, ada kemungkinan jika Luffy akan menghancurkan titel tersebut. Juga, seperti yang diteorikan di artikel sebelumnya, Luffy kemungkinan bukan hanya akan menghancurkan sistem Yonko tetapi juga menghancurkan seluruh Pemerintah Dunia setelah menjadi raja bajak laut. Mengalahkan Kaido akan menjadi langkah pertama dari Luffy untuk mewujudkan hal tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter berikutnya.