Dalam chapter 1031 kemarin kita melihat bagaimana Sanji mengalami konflik internal. Selama ini Sanji tidak pernah mau dan berani untuk memukul wanita. Namun, apa yang terjadi justru berada di luar kendalinya. Meskipun tidak diperlihatkan dalam cerita, berdasarkan dari penuturan para wanita di salah satu ruangan milik Black Maria, Sanji berubah menjadi sosok beringas.

Perubahan tersebut ternyata membuatnya melukai seorang wanita muda, yang mana membuat sanji shock akan hal itu. Sanji merasa bahwa dia benar-benar sudah berubah menjadi apa yang dia takutkan yaitu menjadi monster seperti saudara-saudaranya yang lain. Mereka semua tidak memiliki perasaan dan emosi, sehingga baik wanita, anak-anak, atau pun orang tua tidak menjadi masalah untuk dihabisi.

Hal ini juga yang kemudian membuat Sanji memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Raid Suit miliknya. Seperti yang kita ketahui, Sanji mendapatkan Raid Suit setelah arc Whole Cake Island, di mana Vinsmoke Judge memberikannya untuk Sanji. Namun, setelah Sanji memakai Raid Suit, dia meyakini bahwa teknologi Germa itulah yang sudah merubahnya.

Sanji pun kemudian memutuskan untuk menghancurkan kaleng tempat menyimpan Raid Suit miliknya. Sanji kemudian melanjutkan pertarungan melawan Queen dengan menggunakan teknik Hell Memories, setelah sebelumnya dia meminta Zoro untuk menghabisi dirinya jika kemudian dia berubah menjadi tidak terkendali. Tetapi, ada sebuah pertanyaan besar yang muncul.

Raid Suit merupakan teknologi yang dibuat dan dikembangkan oleh Germa, yang dikenal sangat ahli dan cerdas. Dan dalam ceritanya pun kita sudah melihat bagaimana kedahsyatan Raid Suit ketika digunakan oleh Sanji. Misalnya ketika menahan serangan Page One atau ketika menahan serangan dari paruh King, saat menyelamatkan Momonosuke. Artinya Raid Suit ini bisa dibilang sangat kuat.

Bagaimana mungkin kemudian Sanji bisa menghancurkan Raid Suit dengan mudah, hanya dengan menginjaknya saja? Sanji mungkin memiliki kemampuan Haki Persenjataan dan Haki Pengawasan, namun mengingat betapa kuatnya Raid Suit, kecil kemungkinan Sanji bisa menghancurkannya begitu saja. Jadi, apakah kemudian Raid Suit benar-benar sudah hancur?

Sebagian fans sendiri berasumsi bahwa ada kemungkinan bahwa Raid Suit belum benar-benar hancur. Hal itu hanyalah sementara, di mana setelah semuanya selesai bisa jadi Raid Suit tersebut digunakan kembali dengan berbagai modifikasi. Lagipula, Sanji sempat meminta kepada Franky dan Usopp untuk melakukan modifikasi terhadap Raid Suit miliknya, artinya Raid Suit mungkin akan kembali muncul pada masa yang akan datang.

Kemudian seperti yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya, konsep dari Raid Suit ini mirip seperti cara berubah dari karakter Power Rangers. Dalam serinya dikenal sebuah alat yang mampu merubah seseorang menjadi salah satu Rangers, yaitu Morpher. Dan kaleng yang dihancurkan oleh Sanji kemungkinan adalah “morpher” dari kostum Raid Suit yang dikenakan Sanji, artinya meskipun kalengnya sudah berhasil dihancurkan oleh Sanji tetapi kostum Raid Suitnya masih ada.

Di sisi lain, seperti yang disebutkan di atas, rasanya tidak masuk akal jika Raid Suit bisa hancur begitu saja. Vinsmoke Judge dikenal memiliki ambisi yang besar dan gila, sehingga rasanya kecil kemungkinannya dia menciptakan sesuatu yang bisa dengan mudah dihancurkan. Faktor lainnya adalah Raid Suit pastinya adalah sesuatu yang sudah dipersiapkan sejak lama, yang mana rasanya sungguh disayangkan jika kemudian ditinggalkan begitu saja.

Raid Suit mungkin dalam keadaan rusak parah atau akan kesulitan untuk diakses lagi oleh Sanji. Namun, semua itu masih bisa diperbaiki di kemudian hari. Mungkin juga dari Raid Suit yang sudah hancur tersebut kemudian dibuatkan lagi purwarupa yang sesuai dengan Raid Suit, yang kemudian akan digunakan oleh Sanji dan dibuat oleh Usopp dan Franky.