Nama sosok Benn Beckman mungkin sudah banyak dikenal oleh kalangan fans One Piece. Benn sendiri merupakan salah satu kru dari kelompok bajak laut Rambut Merah yang dipimpin oleh Shanks. Benn merupakan sosok bajak laut terkenal di East Blue yang juga diketahui memiliki kecerdasan yang tinggi. Dengan semua kemampuan dan kecerdasan tersebut wajar jika Benn banyak ditakuti bajak laut lainnya.

Bahkan, bisa dibilang bukan hanya bajak laut saja yang merasa ketakutan dengan sosok Benn. Salah satu admiral angkatan laut pun diperlihatkan ketakutan dengan sosok Benn, yaitu Kizaru, seperti diperlihatkan dalam pertempuran besar di Marineford. Menjadi salah satu komandan Yonko, sebenarnya seberapa besar level kekuatan dari sosok Benn Beckman?

Perlu dicatat bahwa tidak semua karakter hebat memiliki wakil atau komandan yang sama kuatnya dengan sang kapten. Contohnya adalah Luffy dan Zoro yang memiliki level kekuatan yang tidak terlalu jauh perbedaannya. Kemudian sosok Roger dan Rayleigh, dimana mereka pun sama seperti Luffy dan Zoro. Dan terakhir tentunya Benn Beckman dan juga Shanks.

benn-beckman-power

Hal ini dikonfirmasi dalam One Piece: Vivre Card Databook yang menyebutkan bahwa level kekuatan dari Benn hampir sama kuatnya seperti Shanks. Dalam informasinya disebutkan bahwa sosok Benn sangat kuat dalam hal pertarungan fisik (physical combat). Bahkan, seperti yang disebutkan di atas, reputasinya sama-sama mengerikan dengan sosok Shanks.

Tetapi, di sisi lain, ada juga Yonko yang level kekuatannya tidak sama dengan komandan mereka. contohnya adalah Big Mom dan Katakuri. Kemudian Kaido dan King. Terakhir adalah Whitebeard dan Marco. Yang paling baru adalah Blackbeard dan Shiryu. Berdasarkan penjelasan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa beberapa Yonko dan komandannya memiliki level kekuatan yang sama, yang mungkin lebih cocok dianggap sebagai duo.

Sedangkan, di sisi lain, ada juga yang level kekuatan antara Yonko dan komandannya yang berbeda drastis. Mereka bukan tumbuh layaknya seorang “pasangan” atau duo melainkan seperti layaknya sebuah hirarki. Sehingga wajar jika kemudian komandan Yonko tersebut tidak sama kuatnya dengan sang Yonko. Maka kesimpulan lainnya pun muncul.

Red-Hair-Pirates-at-Marineford

Jika kemudian masing-masing komandan Yonko disandingkan satu sama lain, maka Ben Beckman jelas yang akan menjadi pemenangnya. Dia jauh lebih kuat dibandingkan komandan Yonko lainnya karena level kekuatannya sangat dekat dengan sang kapten. Dan hal ini masuk akal mengingat perbedaan struktur di dalam kru masing-masing. Big Mom, Whitebeard, dan Kaido memiliki kru yang jumlahnya sangat banyak. Sedangkan Shanks hanya memiliki sedikit kru.

Meskipun jumlah kru dari kelompok bajak laut Rambut Merah tidak sebanyak para Yonko lainnya, yang perlu dicatat adalah seperti yang Sengoku ungkapkan bahwa level kemampuan kelompok mereka hampir setara. Sehingga dibandingkan dengan kru bajak laut lainnya, kru bajak laut Rambut Merah bisa dibilang yang paling seimbang. Dan inilah yang membuat mereka sulit untuk dikalahkan.

Hal ini bisa dilihat dari para kru lainnya yang memiliki reputasi mereka masing-masing di lautan. Contohnya adalah Lucky Roo yang dikenal mampu bergerak dengan cepat, kemudian Yasopp yang mampu menembak tepat, dan masih banyak lainnya. Dan reputasi ini pun terbukti disaat perang di Marineford di mana tidak ada satu pun angkatan laut atau pihak lain yang berani kembali bertarung menghadapi kelompok Rambut Merah. Kita nantikan saja ya Geeks aksi selanjutnya dari kelompok bajak laut Shanks ini pada chapter selanjutnya.