Usopp dikenal sebagai salah satu dari kru bajak laut Topi Jerami dalam cerita One Piece. Dia memiliki kelebihan dalam hal menembak tepat dan kemampuannya tersebut sangat krusial, karena tidak jarang kemampuannya justru bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Meskipun begitu Usopp bukanlah sosok yang terlalu bisa diandalkan dalam urusan bertarung.

Usopp merupakan salah satu dari tiga “trio lemah” yang ada di kelompok Topi Jerami, selain Chopper dan Nami. Dan hal ini memang terbukti di mana Usopp sangat jarang diperlihatkan bertarung. Usopp lebih sering kabur atau menghadapi musuhnya dari jarak jauh dalam sebuah pertarungan. Namun, semua ini tentunya bisa dirubah dengan adanya tambahan kekuatan dari buah iblis.

Dalam kru Topi Jerami, sejauh ini baru ada tiga orang yang memiliki kemampuan buah iblis. Mereka adalah Nico Robin, Luffy, dan Chopper. Tetapi, akan lebih baik tentunya jika kru Topi Jerami lain juga memiliki kekuatan buah iblis. Hal ini bisa membuat kru Topi Jerami semakin kuat untuk bisa menghadapi ancaman lain yang datang pada masa yang akan datang.

Para fans sendiri banyak yang berteori mengenai buah iblis apa yang dirasa pantas untuk Usopp. Beberapa diantaranya adalah Mato Mato no Mi dan juga Giro Giro no Mi. Mato Mato no Mi merupakan buah iblis yang mampu memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa melempar atau menembak sasaran secara tepat, tidak peduli seberapa jauh dan dari mana posisi si pengguna buah iblis ini berada.

Si pengguna buah iblis ini harus mengingat sosok targetnya sebelum kemudian dia melemparkan benda atau senjata ke arah target. Tidak ada yang bisa kabur dari jangkauan buah iblis ini, jika mereka sudah menjadi target. Buah iblis ini diketahui dikonsumsi oleh Vander Decker IX. Kemudian buah iblis Giro Giro no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang memiliki kekuatan untuk bisa membaca pikiran lawan ataupun melihat apapun dengan menggunakan penglihatan sinar X.

Buah iblis ini dimiliki oleh Viola/Violet dan kemampuannya diperlihatkan saat arc Dressrosa. Viola menggunakan kemampuannya tersebut untuk memeriksa tubuh Sanji. Namun, yang menjadi masalah adalah baik Viola atau pun Vande Decken IX saat ini masih hidup, sehingga sulit bagi Usopp untuk bisa mendapatkan kekuatan buah iblis mereka. Terdapat satu buah iblis lainnya yang mungkin bisa digunakan oleh Usopp, dan peluang untuk Usopp miliki pun besar.

Buah iblis tersebut adalah Fude Fude no Mi. Fude Fude no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang membuat penggunanya bisa menggambar apa pun yang mereka inginkan dengan menggunakan tinta. Gambar tersebut kemudian bisa hidup dan bergerak seperti halnya makhluk biasa. Kemampuan ini dimiliki oleh Kurozumi Kanjuro, pengkhianat Red Scabbards.

ون بيس: ماهيا شخصياتكم المفضله في انمي ون بيس مع السبب اذا سمحتم | امبراطورية الأنمي Amino

Kemampuan buah iblis ini sangat luar biasa, di mana Kanjuro bisa “menghadirkan kembali” sosok Kozuki Oden dengan kemampuannya ini. Lalu, apa yang membuat Usopp dirasa pantas memiliki kemampuan buah iblisnya? Disadari atau tidak, sebenarnya Usopp memiliki kemampuan menggambar yang sangat baik.

Buktinya adalah Usopp yang menggambar lambang bajak laut dari kelompok Topi Jerami. Kemudian, Usopp juga merupakan seorang penemu dan seseorang yang gemar untuk mengutak-atik berbagai peralatan dengan ide-ide gilanya. Contohnya adalah Usopp Hammer yang digunakan untuk mengalahkan Perona di arc Thriller Bark dan mengalahkan Sugar di arc Dressrosa.

Dengan kemampuan buah iblis ini, Usopp tentunya akan sangat membantu kru untuk melintasi berbagai rintangan. Usopp bisa menggambar senjata untuk melawan musuhnya, menggambar jembatan untuk bisa membantu melewati jurang, dan sebagainya. Kemampuan menggambar Usopp bisa menjadi sesuatu yang mengerikan dengan adanya buah iblis ini.

One Piece Chapter 1008 – Kanjuro And Orochi's Return | 12Dimension

Selain itu, salah satu alasan lainnya adalah setelah semua petualangan selesai dan Usopp kembali ke desa Syrupp, dia bisa menggambar dan “menghidupkan” gambar tersebut saat dia bercerita banyak kepada Kaya tentang petualangannya. Dan kekuatan ini juga bisa menjadi semacam penyemangat, hiburan, dan ajang pertunjukan bagi anak-anak di desanya.

Peluang untuk Usopp mendapatkan buah iblis tersebut sangat besar, karena saat ini Kanjuro dalam keadaan sekarat – bahkan mungkin sudah tewas. Artinya kemampuan buah iblisnya akan berpindah ke buah terdekat. Yang harus Usopp lakukan adalah menyiapkan buah biasa untuk kemudian menjadi wadah dari kekuatan tersebut sebelum kemudian dia mendapatkan kekuatannya.