Conqueror Haki adalah salah satu jenis Haki di dunia One Piece. Hanya orang-orang tertentu yang bisa menguasai Conqueror Haki. Bahkan di bajak laut Topi Jerami, hanya  Zoro dan Luffy yang sudah dikonfirmasi memiliki Conqueror Haki. Keduanya sempat menggunakan Conqueror Haki di beberapa pertempuran, dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah. Lantas apakah masih ada anggota lain yang memiliki Conqueror Haki di kubu Topi Jerami?

Salah satu anggota Topi Jerami yang mungkin akan menguasai Conqueror Haki adalah Sanji. Sanji sendiri memiliki potensi untuk berkembang lebih kuat. Dia juga telah mengalami banyak pertarungan yang cukup hebat, dan layak untuk mendapatkan Haki tersebut. Oda selaku penulis One Piece tampaknya telah memberikan beberapa petunjuk, bahwa kelak Sanji akan menyusul Zoro dan Luffy menguasai Conqueror Haki.

Salah satu petunjuknya diperlihatkan saat Sanji bertarung melawan X Drake dan Hawkins di Bath House Flower Capital. Sanji menggunakan pakaian khusus buatan Germa, dan di manganya sempat muncul sebuah tulisan Jepang, yang menjadi salah satu ciri khas aktifnya Conqueror Haki. Ciri khas tersebut pernah muncul saat Luffy menggunakan Conqueror Haki di penjara Udon, dan juga muncul saat Zoro saat hendak menggunakan teknik Asura untuk memotong Kaido. Seperti yang kita ketahui, teknik Asura menggunakan Conqueror Haki yang dikombinasikan dengan keahlian pedang Zoro.

Petunjuk berikutnya adalah ketika Rayleigh pertama kali muncul dan menggunakan Conqueror Haki di arc Sabaody. Dia datang untuk menyelamatkan bajak laut Topi Jerami dari amukan Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut. Ketika Rayleigh datang dan menggunakan Conqueror Haki, hanya beberapa orang saja yang diperlihatkan di panel manganya, yaitu Sanji, Zoro, Luffy dan Usopp. Diantara mereka berempat, hanya Usopp yang terlihat sangat ketakutan melihat Conqueror Haki Rayleigh. Sementara Sanji, Zoro dan Luffy tampak tidak terlalu terkejut.

Sanji pun kemudian memasang ekspresi wajah serius dan langsung mengetahui bahwa Rayleigh adalah penyebab dari pingsannya banyak orang di dalam ruangan itu. Mungkin Oda memberikan petunjuk bahwa tiga orang (Luffy, Zoro dan Sanji) yang tidak terkejut dengan Conqueror Haki Rayleigh, akan bisa menggunakan Conqueror Haki suatu saat nanti. Terbukti dua dari tiga orang itu sekarang telah berhasil menguasai Conqueror Haki. Sekarang tersisa satu orang (Sanji) dan mungkin dia akan menguasainya di masa depan.

Petunjuk terakhir ada di sampul cover volume 100. Dalam cover tersebut, Oda menampilkan Zoro, Luffy, Sanji, Yamato dan Ace. Semua karakter dalam cover itu menguasai Conqueror Haki, terkecuali Sanji. Mungkin alasan Sanji masuk dalam cover itu untuk memberitahukan bahwa kelak dia akan memiliki Conqueror Haki, sama seperti karakter lain. Mereka semua sama-sama memiliki pengalaman bertarung yang kurang lebih sama seperti Sanji.

Alasan Sanji harus segera menguasai Conqueror Haki, karena dia salah satu anggota Topi Jerami yang sangat diandalkan seperti Zoro. Meski hanya sebatas koki di dapur, namun dia telah berjanji seperti semua anggota Topi Jerami yang lain, untuk segera mengantar sang kapten menjadi raja bajak laut. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Sanji benar-benar bisa menguasai Conqueror Haki suatu saat nanti?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.