Supernova adalah sebutan bagi para bajak laut yang muncul di era baru, dan berpotensi menjadi bajak laut hebat di masa yang akan datang. Kekuatan para Supernova sangat luar biasa, mereka mampu mengimbangi kekuatan Shichibukai dan bisa menghadapi pasukan elit dari Pemerintah Dunia. 

Dari semua Supernova, ternyata ada satu bajak laut yang dianggap lemah, yaitu bajak laut Hawkins. Kelompok ini pertama kali muncul di arc Sabaody. Bajak laut Hawkins sekarang berada dibawah naungan bajak laut Beasts setelah Basil Hawkins (kapten bajak laut Hawkins) memilih menyerah dihadapan Kaido. 

Basil sendiri menggunakan buah iblis bernama Wara wara no Mi. Dengan buah iblis tersebut, Hawkins bisa mengutuk seseorang dengan menggunakan boneka vodoo yang terbuat dari jerami. Hawkins juga terkenal sebagai seorang kapten yang sangat pintar dan pandai menganalisis situasi. Hawkins juga bisa menggunakan pedang namun tidak semahir Zoro maupun Mihawks. 

Jika dibandingkan dengan prestasi para Supernova yang lain, Hawkins memang yang paling sedikit. Luffy, Kid, Law dan beberapa Supernova kelas atas telah memiliki prestasinya masing-masing. Supernova yang lain seperti Appo berhasil melukai Zoro dan Luffy (saat keduanya sedang lengah), sementara X Drake bisa mencapai posisi yang lebih tinggi daripada Hawkins di bajak laut Beasts yaitu Tobbi Roppo, dan lain-lain.

Sedangkan Hawkins hingga sekarang masih minim prestasi yang bisa dibanggakan. Meski awalnya Hawkins sempat membuat Killer kerepotan dan membantu Big Mom mengalahkan Kid di perang besar Wano, namun akhirnya Hawkins berhasil dikalahkan Killer. Hawkins kembali gagal menunjukan kekuatannya secara penuh di depan lawan. Padahal dia sebenarnya memiliki skill bertarung yang cukup hebat.

Salah satu alasan Hawkins tidak berkembang dengan cepat adalah sifatnya yang mudah menyerah. Dia lebih mempercayai kartu tarot dan ramalan yang dia buat sendiri daripada mencoba menghadapi lawannya dengan sekuat tenaga. Apabila ramalan yang keluar ternyata bernasib buruk, Hawkins akan langsung menyerah atau kabur.

Keputusan untuk menyerah pada Kaido menjadi bukti bagaimana mental Hawkins dalam pertarungan sangatlah buruk. Setelah menyerah dari Kaido, Hawkins pun menjadi salah satu anak buah Kaido. Saat itu, Hawkins bertemu dengan Kaido dan sempat ingin menghadapinya, namun karena ramalan yang keluar ternyata buruk, Hawkins langsung memilih untuk menyerah. Sifat itulah membuat Hawkins selalu gagal memiliki prestasi yang bisa dibanggakan sebagai salah satu Supernova.

Hawkins akhirnya tumbuh dan berkembang menjadi bajak laut yang tidak ditakuti. Bahkan Pemerintah Dunia sangat jarang mencari Hawkins, dan lebih sering membiarkannya berkeliaran bebas. Sedangkan para Supernova lain masih menjadi buronan Pemerintah Dunia, dan harus berhati-hati dalam memilih langkah.

Mungkin sifat Hawkins akan berubah seiring berkembangnya cerita One Piece. Agar dia bisa membantu Luffy dan para Supernova lain, untuk menghadapi Pemerintah Dunia jika waktunya telah tiba. Meski para Supernova memiliki kekuatan yang lebih hebat, namun akan lebih baik jika Hawkins turut serta dalam perubahan yang akan dilakukan para bajak laut di masa depan. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Hawkins benar-benar Supernova yang lemah?