Buah iblis adalah salah satu sumber kekuatan yang unik di serial One Piece. Buah ini memiliki banyak jenis kekuatan, tergantung dari jenis dan tipe buahnya. Beberapa kekuatan buah iblis ada yang bisa membuat penggunanya memiliki kemampuan defensive hebat. Bahkan lawannya akan merasa putus asa karena tidak bisa menembus pertahanan yang luar biasa tersebut. Berikut 4 kemampuan buah iblis paling sulit ditembus.

Marco The Poenix

Marco adalah anak buah Shirohige yang paling setia. Dia mengisi posisi kapten divisi 1, dan memiliki anggota yang cukup loyal pada armada besar Shirohige. Marco memiliki kekuatan buah iblis tipe Mythical Zoan yang bernama Tori tori no Mi Model Phoenix. Dia bisa berubah wujud menjadi burung phoenix berwarna biru dan memiliki kekuatan yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

Di Perang Besar Marineford, Marco menjadi salah satu karakter yang mengalami cedera cukup ringan. Setiap serangan yang mengenai tubuhnya dapat sembuh dalam waktu singkat. Kemampuan tersebut berasal dari api phoenix yang menyelimuti tubuh Marco, dan selalu muncul ketika dia menggunakan kekuatan buah iblis. Api ini bernama “Api biru Kebangkitan”. Di Wano, api milik Marco berguna untuk membuatnya kebal dari racun yang digunakan Queen di medan pertempuan.

Jozu Kira kira no Mi

Jozu merupakan kapten divisi 3 bajak laut Shirohige, dan terkenal sebagai salah satu anak buah Whitebeard yang memiliki postur tubuh cukup besar. Dia memakan buah iblis tipe Paramecia bernama Kira kira no Mi. Buah ini memiliki kemampuan mengubah tubuh penggunanya menjadi berlian. Kekuatannya terbukti sangat hebat, bahkan Mihawk yang terkenal sebagai pengguna pedang terbaik di dunia, tidak bisa menebas tubuh Jozu ketika berubah menjadi berlian.

Berlian merupakan salah satu zat alami yang sangat keras seperti bahan batu Poneglyph dan Seastone. Nampaknya kekuatan berlian dari Kira kira no mi disesuaikan dengan kekuatan alami milik penggunanya. Jika ketahanan fisik Jozu semakin diasah, maka kekuatan berlian dari Kira kira no Mi akan semakin kuat.

Bartolomeo Bari bari no Mi

Bartolomeo merupakan salah satu orang yang sangat menggemari Luffy. Sebelumnya dia sempat memperebutkan buah Mera mera no Mi di Corrida Colosseum, saat itulah dia bisa bertemu dengan Luffy secara langsung, dan bersumpah untuk selalu setia pada Luffy. Bartolomeo selalu membantu Luffy hingga arc Dressrosa. Dia memiliki kekuatan buah iblis tipe Paramecia bernama Bari bari no Mi.

Bari bari no Mi bisa menciptakan sebuah penghalang yang sangat kuat dan transparan. Kekuatan penghalang Bari bari no Mi terkenal bisa menahan serangan dari orang-orang yang cukup kuat seperti Elizabeth II, Hack, Bellamy, dan lain-lain. Di masa lalu, buah ini digunakan Kurozumi Semimaru, dia bisa menahan tebasan pedang dari Oden yang bahkan bisa memotong monster gunung sekalipun.

Sengoku Hito hito no Mi

Sengoku merupakan mantan pimpinan tertinggi Angkatan Laut yang hebat. Dia mempunyai kekuatan buah iblis tipe Mythical Zoan bernama Hito hito no Mi. Buah ini memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi sosok Daibutsu yang sangat besar, dan bersinar keemasan. Dengan ukurannya yang luar biasa, Sengoku dapat menahan segala macam serangan, sekaligus menyerang balik dengan mudah.

Kekuatan Sengoku diperlihatkan dengan cukup detail selama Perang Besar Marineford. Dia berhasil menahan serangan Gear Thrid milik Lufffy, yang dikombinasikan dengan serangan milik Mr.3. Hingga sekarang masih belum ada yang bisa menembus pertahanan kuat dari Sengoku, dan membuatnya menjadi salah satu mantan Angkatan Laut yang memiliki pertahanan terbaik di lautan.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.