Banyak fans berpendapat bahwa dalam pertarungan menghadapi Kaido di arc Wano ini Luffy akan mendapatkan kekuatan baru, yang tidak lain adalah Gear 5. Setelah Luffy berhasil membangkitkan Gear 4 di arc Dressrosa saat dia menghadapi Donquixote Doflamingo, Luffy diperkirakan akan kembali mendapatkan Gear baru yaitu Gear 5. Yang menarik Oda sendiri sudah memberikan petunjuk terkait hal ini.

Meskipun masih sekedar spekulasi, Gear 5 diyakini akan membuat Luffy bisa berubah menjadi raksasa. Caranya mirip dengan Gear 3, Luffy akan meniupkan udara ke tubuhnya. Yang berbeda adalah bukan hanya sebagian tubuhnya saja yang akan berubah menjadi besar, melainkan juga seluruh tubuh, mirip dengan kemampuan Sanjuan wolf.

Berbicara mengenai Gear 5 dan berubah menjadi raksasa, Pemerintah Dunia sebenarnya pernah melakukan berbagai uji coba untuk menciptakan “pasukan raksasa” angkatan laut. Namun, sejauh ini semua usaha yang mereka lakukan tidak pernah membuahkan hasil. Seperti yang dijelaskan oleh Law, Pemerintah Dunia sudah ratusan tahun mencoba membuat tentara raksasa tersebut.

Chin³ on Twitter: "Tbf it's amazing how Smoker can adapt to Tashigi Then again she doesn't have a DF… "

Dan jika kita berbicara mengenai upaya membuat tentara raksasa, hal tersebut mungkin ada kaitannya dengan fakta yang terungkap baru-baru ini tentang buah iblis Gomu Gomu. Seperti dijelaskan di chapter 1017, sekitar 12 tahun lalu Pemerintah Dunia sedang melakukan pengiriman buah iblis Gomu Gomu sebelum kemudian buah iblisnya dicuri. Dan akibatnya, Who’s Who, yang ditugaskan untuk menjaga buah iblisnya, harus dipenjara karena lalai.

Hal inilah yang memancing pertanyaan besar para fans, ke mana buah iblis tersebut akan diantarkan? Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan bahwa Pemerintah Dunia hendak mengirimkan buah iblis Gomu Gomu kepada Vegapunk. Tujuannya adalah untuk diteliti lebih lanjut, dan kemudian Vegapunk bisa melakukan rekayasa mundur (reverse engineer) dari buah iblis tersebut, seperti yang dia lakukan terhadap buah iblis Kaido dan Kizaru.

Seperti yang dijelaskan oleh CP-0, Vegapunk sempat melakukan penelitian terhadap Kaido – yang dispekulasikan ditangkap dan kemudian menjadi subyek penelitian. Vegapunk kemudian berhasil membuat buah iblis buatan, yang kemudian dianggap gagal. Mereka menduga bahwa buah iblis buatan Vegapunk tersebut hancur bersama lab yang ada di Punk Hazard. Namun, banyak fans menduga bahwa buah iblis yang dimakan Momonosuke adalah buah iblis hasil ciptaan Vegapunk yang dimaksud.

Anime & Manga - One Piece Spoilers - The Monster Mash | Page 5659 | Worstgen

Hal ini juga berlaku terhadap buah iblis Gomu Gomu, di mana Vegapunk berusaha untuk menciptakan pasukan angkatan laut yang memiliki kemampuan karet. Dan yang paling utama adalah kemampuan karet tersebut bisa membuat mereka berubah menjadi raksasa. Jika kemudian pasukan raksasa ini berhasil diciptakan, maka Pemerintah Dunia akan semakin kuat dan berkuasa.

Ketika pasukan raksasa ini berhasil diciptakan, mungkin mereka tidak perlu lagi melakukan buster call untuk menghancurkan pulau. Mereka hanya perlu beberapa angkatan laut saja untuk melakukan penghancuran. Dan Shanks mungkin tahu mengenai rencana ini, sehingga dia kemudian mencuri buah iblis Gomu Gomu demi mencegah kehancuran yang akan terjadi.

Jika memang demikian, artinya buah iblis Gomu Gomu bukan hanya sekedar buah iblis biasa yang tidak sengaja dimakan oleh Luffy. Buah iblis tersebut menjadi buah iblis penting bagi Pemerintah Dunia dan juga bagi cerita di serinya. Menarik tentunya menantikan apakah memang Luffy akan mampu berubah menjadi raksasa ketika Gear 5 berhasil diaktifkan. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan teori ini?