Pertarungan antara Big Mom melawan Trafalgar Law dan Eustass Kidd sepertinya baru saja dimulai. Kemungkinan sosok Kidd pada akhirnya yang akan menghabisi Big Mom, tentunya dengan bantuan dari Law. Seperti yang diperlihatkan sejauh ini, peperangan di Onigashima menjadi puncak dari arc Wano Country. Setelah penyerangan ke Onigashima berhasil, kini lima anggota Worst Generation yaitu Luffy, Zoro, Kidd, Killer, dan Law, harus menghadapi dua Yonko sekaligus.

Kelima Worst Generation tersebut memang memiliki “sejarah” dengan kedua Yonko, terutama Kidd dan juga Big Mom. Yang menarik adalah para fans berspekulasi bahwa Kaido dan Big Mom tidak akan kembali muncul pasca arc Wano ini, alias mereka akan dikalahkan oleh para Worst Generation. Pasalnya, tidak ada alasan bagi Big Mom dan Kaido untuk menjadi antagonis utama lagi setelah arc ini, karena era mereka akan berakhir di Wano.

Luffy akan menjadi penyebab jatuhnya Kaido, dan Kidd dipercaya akan menjadi penyebab hancurnya Big Mom. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Kidd bertarung melawan Big Mom di dalam istana Kaido setelah sebelumnya Big Mom terjatuh dari atap istana. Sosok Law pun kemudian muncul untuk membantu Kidd setelah sebelumnya dia menolong Zoro, yang tidak sadarkan diri saat melawan Kaido.

Pertarungan Kidd dan Law melawan Big Mom sebenarnya tidak terlalu berjalan baik. Seperti halnya melawan Kaido, tidak mudah bagi kedua Worst Generation untuk menghadapi Big Mom. Dan puncaknya adalah ketika Kidd harus merasakan kesakitan yang tidak dia ketahui asalnya. Ternyata rasa sakit yang dialami oleh Kidd merupakan akibat dari teknik yang diperlihatkan oleh Basil Hawkins.

Menurut Hawkins, kekuatannya tersebut membuat dirinya mampu mengkoneksikan tubuhnya dengan tubuh orang lain. Rasa sakit yang dia terima akan dipindahkan ke orang yang dia pilih, yang mana dalam hal ini adalah Kidd. Dan hal tersebut terbukti, ketika Killer mencoba menyerang Hawkins, justru Kidd yang merasakan luka akibat serangan tersebut yang mana membuat dia lemah dan tidak berdaya saat menghadapi Big Mom.

Kemudian dalam chapter 1029, diperlihatkan bagaimana kepala Kidd terasa sakit akibat Hawkins yang membenturkan kepalanya ke tembok secara sengaja. Hal tersebut membuat Kidd dakhirnya bisa diserang oleh Big Mom, dan membuat dia hampir tewas. Melihat hal tersebut, Killer mencoba bernegosiasi. Namun, sepertinya jalannya buntu. Akhirnya Killer melakukannya dengan caranya sendiri.

Killer sepertinya menemukan celah untuk bisa menghadapi Hawkins. Dan terbukti di akhir chapter 1029, setelah Killer memotong lengan kiri dari Hawkins, dia berhasil mengalahkannya. Setelah Hawkins kalah, Kidd pun kembali ke kondisi semula. Bahkan, menurutnya, dia merasa seperti terlahir kembali. Hal ini seolah memberikan indikasi apa yang akan terjadi kepada Kidd selanjutnya.

Kidd kemungkinan akan mengalahkan Big Mom kali ini. Ada dua petunjuk yang dihadirkan dalam chapter 1029. Pertama, kartu tarot yang diperlihatkan oleh Hawkins adalah “The Tower” yang mana hal ini sesuai dengan judulnya. Seperti yang dijelaskan dalam narasi di chapternya, arti dari kartu “The Tower” sendiri adalah kematian atau kehancuran.

Hal tersebut bisa jadi memberikan indikasi bahwa Hawkins akan menghadapi kehancuran atau kematian. Dalam hal ini, dia akan berhasil dikalahkan oleh Killer. Kemudian arti lainnya adalah akan ada sebuah perubahan baru, terbukanya sebuah jalan baru kedepannya. Dalam konteks ini, setelah kematian Hawkins dan juga terlepasnya “kendali” Kidd, akan ada sesuatu yang baru terjadi.

Ini bisa menjadi jalan bagi Kidd untuk kemudian mengalahkan Big Mom dalam pertarungannya. Kidd sendiri sepertinya belum menggunakan seluruh kekuatannya, dan baru kali ini, dia akan memperlihatkan semua yang dia miliki. Petunjuk kedua, Killer memberikan jalan untuk hal tersebut terjadi. Di panel akhir chapternya, setelah dia berhasil mengalahkan Hawkins, Killer mengatakan kepada Kidd untuk maju. Membuka sebuah jalan yang baru.

Jalan baru tersebut bisa jadi dimulai dengan cara mengalahkan Big Mom. Oda terus menghadirkan dan membuat jalan cerita dari konflik antara Kidd dan Luffy serta para Yonko untuk sebuah alasan. Kidd berhasil mengalahkan seorang Yonko di arc yang sama dengan Luffy akan menjadi bukti dari teori yang selama ini banyak dibicarakan para fans, yaitu Kidd merupakan rival dari Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks momen di mana Kidd akan mengalahkan Big Mom dalam pertarungan kali ini.