Setelah sempat jeda selama satu pekan, chapter terbaru dari seri manga One Piece kembali dirilis pada minggu ini. Dan chapter terbaru ini masih berfokus pada sosok Sanji Vinsmoke. Di sisi lain, kita juga akan melihat bagaimana kelanjutan pertarungan di bagian lain istana Kaido. Dalam chapter sebelumnya kita melihat bagaimana pertarungan antara Sanji dan Zoro melawan King dan Queen.

King sendiri marah kepada Zoro yang berhasil merusak topeng miliknya. Sedangkan Queen sendiri kesal terhadap Sanji, dan terus memaksanya untuk menggunakan Raid Suit. Queen sendiri dibuat terkejut dengan perkembangan fisik Sanji, di mana tubuhnya menjadi sangat kuat terhadap serangan. Sanji sendiri menduga bahwa semua itu ada kaitannya dengan apa yang terjadi dengan rekayasa genetikan yang dilakukan oleh ayahnya dahulu.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter terbaru ini? Chapter 1029 sendiri berjudul “Tower” atau menara. Chapternya sendiri dibuka dengan kelanjutan pertarungan antara Sanji dan Queen. Dalam chapter 2019 ini, Queen mengatakan bahwa dahulu Judge pernah mengatakan bahwa dia ingin menciptakan manusia dengan kekuatan “exoskeleton.” Selain itu, Judge juga berkeinginan membuat manusia yang memiliki kekuatan dahsyat dan juga daya tahan tinggi serta tidak memiliki perasaan.

One Piece Chapter 1028 Release Date - Leaks and Spoilers

Sanji sendiri masih terkejut dan tidak percaya dengan perubahan yang terjadi dalam tubuhnya. Dia pun kemudian pergi dari lokasi pertarungan untuk berpikir dan mengolah apa yang terjadi. Melihat hal itu, Queen pun tidak tinggal diam. Dia kemudian mengejar Sanji dan terus mendesaknya untuk menggunakan Raid Suit dan memperlihatkan sekuat apa teknologi Germa tersebut.

Pertarungan kemudian bergeser ke dalam istana, di mana Big Mom bertarung melawan Law dan Kidd. Kidd sendiri diperlihatkan mengalami sakit kepala dan akan segera dikalahkan oleh Big Mom. Beberapa momen pertarungan antara Kidd dan Law melawan Big Mom pun diperlihatkan. Momen kemudian kembali bergeser ke tempat lain, tepatnya pertarungan antara Hawkins melawan Killer.

Ternyata diketahui bahwa sakit kepala yang diderita oleh Kidd diakibatkan oleh Hawkins yang membenturkan kepalanya. Seperti yang dijelaskan kemarin, bahwa Hawkins memiliki kemampuan terbaru di mana tubuhnya terkoneksi dengan tubuh orang lain. Artinya jika tubuhnya terluka atau tewas maka tubuh orang lain yang terkoneksi dengan tubuh Hawkins pun akan ikut merasakan efeknya.

Review One Piece 1011: Pentingnya Peran Otama! | Greenscene

Dalam pertarungan tersebut, Hawkins dan Killer terlibat dalam sebuah percakapan. Di akhir percakapan tersebut, Killer menyatakan bahwa dia memiliki dua pertanyaan bagi Hawkins. Pertanyaan pertama adalah bagaimana jika rasa sakit yang dihasilkan oleh Hawkins tidak terkoneksi dengan siapa pun? Namun, Hawkins sendiri merespon bahwa rasa sakit tersebut akan terhubung kepada Kidd.

Tanpa diduga, Killer kemudian memotong lengan bagian kirinya. Hawkins pun bertanya mengapa dia memotong lengan kirinya. Namun, Killer kemudian mengatakan bahwa Kidd tidak memiliki lengan kiri. Pertanyaan kedua adalah seberapa banyak sisa nyawanya ketika Killer menghabisi boneka jerami milik Kidd. Hawkins pun menjawab bahwa itu yang terakhir.

Hawkins kemudian membuat sebuah “menara” kartu, dan kemudian Killer pun mengalahkannya. “Tower” atau menara sendiri bisa diartikan sebagai “runtuhnya generasi lama” dan terdapat sebuah rahasia yang tersembunyi dari huruf-huruf yang ada bisa diartikan sebagai “sebuah jalan baru.” Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk pekan depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.