Pertempuran besar di Wano masih terus berlanjut hingga sekarang. Kebangkitan Luffy untuk kembali melawan Kaido menjadi titik balik alur pertempuran Wano. Sekarang Yamato dan Momonosuke telah meninggalkan Luffy sendirian dan ia menuju bagian bawah pulau Onigashima. Pulau melayang itu hampir menimpa Ibukota bunga. Diprediksi bahwa kekuatan Kaido mulai melemah dan membuat beberapa bebatuan Onigashima berjatuhan.

Momonosuke dan Yamato sedang memikirkan cara agar Ibukota Bunga tidak hancur tertimpa Onigashima setelah Kaido kalah nantinya. Yamato mengatakan bahwa awan api yang merupakan penopang bawah pulau Onigashima mulai memudar.

Yamato menyarankan pada Momonosuke untuk membuat awan api yang sama seperti Kaido. Dia yakin Momonosuke bisa membuat awan api yang sama dan Onigashima tidak akan jatuh ke Ibukota Bunga. Namun Momo masih ragu dan berencana untuk menahan pulau Onigashima dengan badannya yang besar. Yamato mengatakan bahwa jika dia menahan pulau itu dengan badannya saja, maka bisa jadi Momonosuke akan mati dan pulaunya akan tetap jatuh ke Ibukota Bunga. Lantas apa yang akan Momonosuke lakukan?

Jika Momonosuke tidak berani menggunakan kekuatannya seperti Kaido maka kemungkinan besar akan banyak memakan korban. Momonosuke memang telah cukup berani menggigit Kaido, namun dia belum cukup berani untuk mengeluarkan awan api yang bisa mengangkat pulau Onigashima. Pulau itu menurut Yamato berisikan amunisi yang mudah terbakar dan mudah meledak. Jika Onigashima benar-benar jatuh ke Ibukota Bunga maka peradaban Wano akan tamat dan banyak korban jiwa.

Mendengar penjelasan Yamato, Momonosuke sempat ingin menghentikan Luffy yang sedang bertarung melawan Kaido. Namun Yamato mencegahnya dan mengatakan mereka berdua harus mencari jalan keluarnya sendiri tanpa melibatkan Luffy. Yamato juga menambahkan bahwa hanya Luffy satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Kaido saat ini.

Karena tidak memiliki pilihan, bisa jadi ia akan mengorbankan dirinya untuk menahan pulau tersebut. Kecuali jika tubuh besar Momonosuke bisa sedikit menggeser pulau Onigashima maka kemungkinan pulau itu akan sedikit berpindah tujuan menuju laut. Momonosuke mungkin akan selamat namun akan mengalami luka yang cukup besar. Dia harus memastikan pulau itu menyentuh air laut dengan badanya sendiri, dan kemungkinan kekuatan buah iblisnya akan memudar karena terkena air laut.

Agar Momonosuke selamat maka dia harus segera ditolong setelah pulau Onigashima benar-benar menyentuh air laut. Sebab terlambat sedikit saja bisa jadi Momonosuke akan tewas karena terlalu lama berada di air laut. Sosok yang mungkin menyelamatkan Momonosuke sepertinya bukanlah Yamato, sebab dia juga seorang pengguna buah iblis. Mungkin orang-orang dari bajak laut Heart akan menyelamatkannya sama seperti mereka menolong Luffy sebelumnya.

Hingga sekarang Yamato dan Momonosuke masih berkeliaran di bawah pulau Onigashima sekaligus memikirkan cara terbaik untuk menyelamatkan Ibu Kota Bunga yang tepat berada dibawah mereka. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Yamato dan Momonosuke memiliki solusi jitu untuk menyelamatkan Ibu Kota Bunga tanpa mengorbankan diri mereka? Kita tunggu aja ya geeks kelanjutan ceritanya di chapter terbarunya nanti.