Setelah sukses dengan film pertamanya, film Shazam kembali dengan film sekuelnya yaitu Shazam: Fury of the Gods. Dalam film sekuel ini, kita akan kembali melihat petualangan Billy Batson dan keluarganya menghadapi musuh baru yang jauh lebih kuat. Dalam film pertamanya, Billy Batson harus berhadapan dengan Dr. Sivana, ilmuwan yang sudah sejak lama meneliti kekuatan magis Shazam.

Namun dalam film terbaru ini, kita akan diperkenalkan sosok villain baru yaitu Hespera. Hespera sendiri merupakan putri dari dewa mitologi Atlas. Karakternya sendiri akan diperankan oleh aktris senior papan atas, Helen Mirren, yang juga berperan dalam berbagai judul film blockbuster. Contohnya adalah The Fate of the Furious, Hobbs & SHaw, F9, dan Red serta Red 2.

Dalam acara DC FanDome 2021, film Shazam: Fury of the God sempat memperlihatkan berbagai momen epik dan menarik yang terjadi di belakang layar. Hal ini dikarenakan filmnya belum memiliki teaser atau trailer untuk diperlihatkan kepada para fans. Meskipun begitu, dalam video di balik layar tersebut juga memperlihatkan penampilan perdana dari Hespera dan juga Kalypso, yang diperankan oleh aktris Lucy Liu.

Kalypso sendiri sebenarnya bukanlah karakter yang berasal dari mitologi Shazam atau karakter DC Comics. Kalypso merupakan adik dari Hespera, yang diadaptasi dari sosok mitologi Yunani kuno. Jadi, Kalypso merupakan karakter orisinal yang memang dihadirkan khusus untuk filmnya. Hal ini sebenarnya sama seperti karakter Hespera, yang juga merupakan karakter orisinal yang memang diciptakan khusus untuk filmnya, dan bukan berasal dari DC Comics.

Dalam videonya diperlihatkan bagaimana Kalypso dan Hespera menghancurkan kota dengan kekuatan sihir mereka. Dari apa yang disuguhkan dalam video tersebut, kekuatan yang dimiliki oleh Hespera dan juga Kalypso benar-benar berbeda dibandingkan kekuatan Dr. Sivana. Hal ini menjadikan kedua villain ini sesuatu yang baru yang dihadapi oleh keluarga Batson.

Selain menghadirkan dua villain baru di filmnya, seperti yang dijelaskan oleh sang sutradara, Peter F. Sandberg, film Shazam: Fury of the Gods juga akan menghadirkan berbagai hewan-hewan mitologi yang populer seperti minotaur. Kemungkinan berbagai hewan mitologi ini merupakan “anak buah” atau bawahan dari Hespera, yang memang ditugaskan untuk membuat kekacauan. Terakhir, videonya sendiri memberikan informasi bahwa filmnya akan tayang pada 2023 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.