Attack on Titan merupakan sebuah serial karya Hajime Isayama yang menceritakan tentang keadaan dunia yang kacau akibat serangan para Titan. Manga Attack on Titan sendiri telah tamat pada 9 April 2021, namun animenya masih terus berlanjut hingga sekarang. Sekarang animenya sendiri sudah memasuki Season 4, dan sebentar lagi kita akan mendapatkan kelanjutan ceritanya di Season 4 Part II.

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya trailer Attack on Titan Season 4 part II telah rilis. Di trailernya, kalian bisa melihat beberapa karakter penting yang juga hadir di part I, seperti Gabi, Falco, Rainer, dan lain-lain. Bahkan sempat ada sedikit cuplikan yang memperlihatkan ketegangan yang akan terjadi di Part II. Karakter Yelena juga kembali diperlihatkan menyambut pertarungan yang akan terjadi di depan matanya.

Salah satu scene yang sangat penting juga diperlihatkan, yaitu kondisi Levy setelah terkena serangan tombak petir. Tubuh Levy yang setengahnya hancur berhasil ditemukan oleh kawan-kawannya dari Survey Corps dan ia pun segera mendapat pertolongan pertama. Sedangkan Reiner yang mengamuk menyerang Eren dan membuat Attack Titan terpojok.

https://www.youtube.com/watch?v=vQehygKHks0

Selain itu, trailernya juga telah mengkonfirmasi bahwa episode perdana Attack on Titan Seasons 4 Part II nanti adalah Judgement, dan akan rilis pada tanggal  9 Januari 2022. Para penggemar bisa menikmati awal tahun nanti dengan menonton kelanjutan nasib para Eldian yang sedang mengalami fase-fase krisis.  

Sebelumnya dalam part I, para pengemar diperlihatkan perubahan sikap Eren dan memilih menggunakan kekuatan dan kuasanya untuk mengambil alih komando. Sehingga terjadi pemberontakan di Paradis dan melibatkan beberapa orang penting dari pihak militer.

Nuansa politik sangat terlihat di part I, bagi para penggemar yang tidak mengikuti ceritanya dari awal maka akan sedikit kesusahan untuk mengerti alur ceritanya. Part I berakhir dengan keadaan pulau Paradis yang akan diserang pihak Marley dan nampaknya akan ada banyak kejadian-kejadian mengerikan di part II. Lantas bagaimana menurut kalian, apakah Part II nanti juga akan seseru Attack on Titan Seasons 4 Part I? Kita tunggu aja ya kelanjutan serialnya!