Setelah sempat tenggelam akhirnya Luffy kembali sadar setelah ditolong oleh kelompok bajak laut Hati. Luffy juga kemudian bertemu dengan Momonosuke dan Shinobu, yang berhasil selamat dari Onigashima setelah terbang menggunakan layang-layang Shinobu. Di akhir chapter 1020 kemarin, Luffy meminta Momonosuke untuk berubah menjadi naga dan membawanya kembali ke Onigashima.

Dan di chapter 1025 kemarin akhirnya mereka berdua pun kembali ke Onigashima, setelah Shinobu mengabulkan keinginan Momonosuke untuk merubahnya menjadi dewasa. Momo pun berubah menjadi seekor naga raksasa, yang mirip dengan Kaido dan mengejutkan banyak orang. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Luffy diperlihatkan kalah untuk yang ketiga kalinya melawan Kaido.

Luffy memang sempat berhasil membuat Kaido terluka, setelah mengetahui bahwa ternyata Haki Penakluk bisa digunakan untuk melapisi sebuah serangan atau menjadi baju perisai tidak terlihat, seperti halnya Armament Haki. Namun, pada akhirnya tetap saja Luffy harus menelan kekalahan. Berdasarkan hal tersebut, artinya Luffy masih belum cukup kuat untuk bisa menghadapi Kaido.

franky vs luffy one piece boxing anime hd wallpaper 1920x1200 0j.

Perlu ada peningkatan kekuatan baru dari Luffy. Salah satu teori yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa Luffy mungkin akan memiliki form keempat dan terakhir di Gear 4, yaitu Tiger Man. Sebenarnya, terkait dengan Tiger Man ini sebagian fans meyakini bahwa Tiger Man merupakan form terakhir Luffy di Gear 4. Sebagian lainnya meyakini bahwa Tiger Man akan menjadi bagian dari Gear 5.

Dan kemungkinan Tiger Man memang menjadi form Luffy selanjutnya di teknik Gear, seperti yang diperlihatkan oleh Oda Sensei melalui petunjuk di Color Spread chapter 1028. Ada salah seorang penggemar yang mengungkapkan teori yang menarik di mana melalui color spread kemarin Oda Sensei sudah memberikan petunjuk mengenai kekuatan baru Luffy yaitu Tiger Man.

Bagaimana kemudian teori tersebut muncul? Dalam color spread tersebut terlihat Usopp dan Nami sedang bermain permainan video. Terdapat beberapa karakter lainnya yang juga muncul di color spread tersebut, salah satunya adalah Luffy. Luffy diperlihatkan menjadi salah satu karakter permainan tersebut. Dalam gambarnya Luffy terlihat menggunakan kostum yang mirip karakter Ryu dalam permainan Street Fighter.

One Piece: Color Spread Terbaru Chapter 1028, Peranan Penting Usop dan Nami, Tiga Monster Topi Jerami Memanas - Kalbar Terkini

Sosok Luffy juga terlihat mengeluarkan api di kedua tangan dan kepalanya. Menurut teorinya, color spread di chapter 1028 ini merupakan lanjutan dari color spread di chapter 454 di mana dalam gambar sampulnya diperlihatkan bahwa Luffy sedang bertarung tinju dengan Franky. Kemudian dalam gambarnya terlihat bagaimana sosok Gorilla yang bersama Sanji berada di pihak Franky. Sedangkan, dari sisi Luffy, terlihat Usopp bersama dengan seekor harimau.

Dalam color spread di chapter 1028 kemudian diperlihatkan bagaimana Franky menggunakan kostum gorila. Sehingga, ada kemungkinan bahwa harimau menjadi hewan yang selanjutnya “diadaptasi” oleh Luffy menjadi salah satu kekuatannya. Lebih tepatnya adalah harimau berapi.

Sebenarnya, ada juga teori lain yang muncul tentang Tiger Man ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Luffy menamai berbagai form di Gear 4 sesuai dengan nama-nama hewan yang ada di Rusukaina. Contohnya King Kong Gun, Leo Bazooka, Black Mamba dan King Cobra, serta beberapa teknik lainnya. Berbicara mengenai teori tentang Tiger Man, ada dua alasan mengapa Luffy diprediksi akan memiliki form Tiger Man.

Speculations - Luffy will use a shigan-based G4 form to beat kaido | Worstgen

Pertama, seperti yang disebutkan sebelumnya, semua yang bekaitan dengan Gear 4 Luffy – mulai dari form sampai serangannya – diadaptasi dari hewan yang ada di Rusukaina. Selain hewan-hewan yang sudah disebutkan, di Rusukaina pun terdapat harimau. Dan seperti biasa, Luffy akan mengadaptasi kemampuan dari form tersebut sesuai dengan kemampuan dari sang hewan. Misalnya untuk Snake Man memiliki keunggulan dalam hal kecepatan.

Lalu, bagaimana dengan form Tiger Man? Ada kemungkinan Tiger Man memiliki keunggulan yang seimbang, baik dalam hal kecepatan mau pun kekuatan. Alasan kedua adalah dalam cerita rakyat kuno Jepang, harimau dan naga dianggap hewan yang memiliki kedudukan yang sama. Kaido adalah naga, karena itulah jika Luffy ingin mengalahkan Kaido, maka Luffy bisa menggunakan teknik dahsyat harimau.