Dalam beberapa waktu kedepan, film dari Phase 4 MCU yang dinantikan para fans, Eternals, akan segera tayang perdana. Film yang diadaptasi dari seri komik karya Jack Kirby ini akan menghadirkan sesuatu yang fenomenal dalam ceritanya. Sudah sejak lama kabar dan rumor mengenai Marvel Studios mengerjakan proyek film ini sebelum kemudian dikonfirmasi menjadi bagian dari Phase 4.

Dalam acara San Diego Comic Con dan Disney Expo kemarin, Marvel Studios sempat menghadirkan timeline yang mereka persiapkan untuk Phase 4 Marvel Cinematic Universe. Film yang menceritakan “masa lalu” dari Natasha Romanoff, Black Widow, menjadi film pembuka dari Phase 4 yang kemudian disusul oleh series yang tayang di Disney Plus, seperti The Falcon and the Winter Soldier, WandaVision, dan Loki.

Eternals kemudian akan menjadi film di Phase 4 yang melanjutkan cerita pasca apa yang terjadi di Avengers: Endgame. Namun, akibat pandemi global yang melanda berbagai sektor – termasuk sektor hiburan seperti film – berdampak pula terhadap jadwal yang sudah dipersiapkan oleh Marvel Studios di Phase 4. Beberapa series yang seharusnya muncul setelah Eternals, justru tayang terlebih dahulu.

Ini jadwal tayang Phase 4 Marvel

Bahkan, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dirilis terlebih dahulu di bioskop dibandingkan Eternals. Meskipun begitu, yang perlu dicatat adalah bagaimana film Eternals, dari segi cerita, tidak terpengaruh dengan timeline yang ada di MCU. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh produser dari film Eternals, Nate Moore, pada 2020 kemarin.

Eternals sendiri dikabarkan akan bersetting di beberapa lokasi yang memiliki sejarah penting, termasuk London pada masa sekarang. Moore sendiri memperkirakan bahwa sekitar 60% dari filmnya akan bersetting pada masa sekarang, dan 40% dari seluruh total durasi filmnya akan menghadirkan cerita tentang berbagai kejadian yang terjadi pada masa lalu.

Mengenal Kekuatan Para Eternals! | Greenscene

Ini merupakan sebuah film kosmik besar yang sangat gila yang bersetting pada lebih dari 7.000 tahun yang lalu. (Peristiwa yang terjadi di Avengers: Endgame) tidak secara langsung mempengaruhi filmnya, meskipun para Eternals di bumi sadar dengan apa yang terjadi di film Endgame dan apa yang terjadi dengan Thanos, dan mungkin kalian perlu mempersiapkan diri untuk mendengar opini mereka tentang apa yang terjadi dan mengapa mereka tidak ikut terlibat…

Moore juga memberikan catatan kepada para fans yang mengharapkan para pahlawan seperti Spider-Man, Doctor Strange, atau Captain Marvel untuk muncul di film Eternals, bahwa mereka tidak akan muncul di filmnya. Moore menegaskan bahwa di film Eternals sudah menghadirkan 10 karakter pahlawan. Sehingga dirasa tidak perlu lagi menghadirkan karakter pahlawan MCU yang lain. Eternals sendiri dijadwalkan dirilis pada awal November 2021.