Takemichi adalah tokoh utama dalam serial Tokyo Revengers. Dia memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu demi menyelamatkan orang-orang yang dia sayangi. Setelah berbagai macam peristiwa yang dilalui, sekarang Takemichi harus menyelamatkan Mickey dan menyadarkannya bahwa tindakannya salah.

Jika di beberapa arc sebelumnya Takemichi dibantu oleh teman-temannya dari Touman (Tokyo Manji). Namun sekarang, dia terpaksa harus menyelesaikan masalah ini sendirian. Untuk Mickey sendiri, ia mulai berubah setelah membubarkan Touman semasa SMP. Mikey kemudian membuat geng baru bernama Kantou Manji, namun ia tidak mengajak mantan teman-temannya di Touman.

Mickey merasa dia memiliki pengaruh buruk dan tidak ingin melibatkan semua teman dekatnya di Touman ke dunia jalanan. Teman-teman Mickey akhirnya memiliki kesibukan dan karirnya masing-masing. Mereka sibuk menata masa depan dan fokus pada apa yang mereka lakukan sekarang. Alasan itu pula yang membuat Takemichi enggan meminta bantuan Touman. Hanya Draken yang rela membantu Takemichi menghentikan tindakan berbahaya Mickey. Namun sayangnya, baru-baru ini Draken tewas di tangan musuh.

Kematian Draken membuat Takemichi sadar bahwa dia akan jauh kesulitan tanpa bantuan Draken. Salah satu kelemahan terbesar Takemichi adalah dia tidak bisa bertarung. Jika sewaktu-waktu nyawanya terancam, maka Takemichi nampaknya harus mencari cara agar bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Kelemahan Takemichi inilah yang mungkin saja bisa membuat Mickey sadar dan akhirnya menjadi baik.

Mickey memang masih memperpeduli teman-temannya. Terbukti Mickey tidak pernah mengusik bisnis atau kehidupan mantan anggota Touman. Mickey sadar bahwa selamanya, mereka akan menjadi teman baik termasuk Takemichi. Jadi jika kematian Takemichi terjadi akibat tindakan yang mungkin saja dilakukan Mickey, maka masa lalu akan berubah.

Bisa saja akhirnya Mickey sadar dan menyesali apa yang telah dia perbuat. Di masa depan Mickey memang sempat ingin membunuh Takemichi, namun akhirnya dia menangis dan meminta untuk diselamatkan. Berarti Mikey sebenarnya masih belum tega membunuh Takemichi dengan tangannya sendiri. Rasa persahabatan Mickey pada Takemichi sangatlah besar. Di salah satu masa depan yang telah diubah, Mickey pernah membunuh semua teman-temannya karena mereka membiarkan Takemichi keluar dari Touman.

Mickey juga telah menganggap Takemichi mirip seperti kakaknya yang telah meninggal. Jadi kematian Takemichi bisa saja akan merubah sikap Mickey sekaligus menutup kemungkinan masa lalu diubah kembali. Meskipun suatu saat nanti Mikey memang menjadi jahat seutuhnya, bisa saja itu adalah takdir yang tidak bisa diubah Takemichi. Sebab sebelumnya dia telah banyak mengubah kejadian di masa lalu untuk menghasilkan berbagai macam masa depan. Semakin sering Takemichi mengubah masa lalu, maka masa depan akan terus-menerus memerlukan perbaikan tanpa ada habisnya.

Kematian Takemichi juga mungkin bisa menyadarkan teman-teman di sekitarnya bahwa “hidup dan kesempatan hanya akan datang sekali”, dan mereka akan menjadi lebih baik demi mendiang Takemichi. Bagaimana menurut kalian, setujukan jika Takemichi mati demi perdamaian dunia Tokyo Revengers?