Grand Theft Auto adalah waralaba game yang seperti tidak pernah ada matinya. Dari mulai era perspektif top-down dengan GTA (1997) dan GTA 2 (1999), kemudian masuk ke era 3D dengan GTA III (2001), GTA: Vice City (2002), dan GTA: San Andreas (2004), sampai GTA IV (2008) dan GTA V (2010) dengan teknologi high definition yang jauh lebih canggih.

Rockstar Games, Inc terus memanjakan penggemar dengan konten-konten GTA yang menarik dan penuh aksi. Tahun depan, GTA V rencananya akan dirilis ulang untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S dengan penambahan kualitas visual yang telah disesuaikan dengan kekuatan konsol video game terbaru. Belum lagi, GTA VI yang rumornya saat ini sedang dikembangkan juga oleh Rockstar Games, Inc.

Sementara penggemar sedang mengantisipasi kehadiran GTA V dan GTA VI di konsol video game terbaru, baru-baru ini, Rockstar kembali mengumumkan bahwa tiga game 3D andalan mereka akan segera hadir dalam bentuk Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition. Tiga game yang termasuk dalam remastered ini adalah GTA III, GTA: Vice City, dan GTA: San Andreas. Simak trailernya di bawah ini:

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fandom (@getfandom)

Pengumuman game remastered trilogi ini dirilis dalam rangka menyambut perayaan 20 tahun GTA III yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober. Trilogi ini nantinya akan bisa dimainkan di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC pada akhir tahun 2021. Sebagai tambahan, game ini juga nantinya akan hadir di iOS dan Android pada pertengahan tahun 2022.

Rockstar juga mengumumkan bahwa menjelang perilisan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition, minggu depan mereka akan terlebih dahulu menarik tiga game asli di trilogi tersebut dari pasar digital. Masih perlu dilihat sejauh mana Rockstar memberikan pembaruan pada tiga game di trilogi tersebut, apakah hanya sekadar memperhalus visual atau bahkan sampai menambahkan konten-konten baru yang menarik. Kita lihat saja nanti saat Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition dirilis ya, Geeks.