Tartarus merupakan salah satu penjara terkenal di dunia My Hero Academia. Tempat ini sangat aman dan memiliki penjagaan paling ketat. Sehingga, beberapa penjahat kelas kakap seperti Stain, All For One, dan lain-lain mendapat sel khusus. Namun sayangnya penjara ini mengalami nasib buruk setelah perang besar pahlawan vs villain.

Kekalahan pihak pahlawan membuat Shigaraki cs langsung mendatangi Tartarus untuk membebaskan All For One. Kekacauan yang terjadi saat itu begitu singkat dan membuat semua pihak panik. Banyak villain lain yang akhirnya dibebaskan oleh All For One dan Shigaraki, mereka memiliki pasukan tambahan yang cukup untuk kembali menyerang para pahlawan suatu saat nanti.

Lantas bagaimana Shigaraki bisa membobol Tartarus? Pihak keamanan Jepang yang terdiri dari para polisi dan pahlawan nampaknya baru menyadari bahwa itu adalah ulah pancaran gelombang yang digunakan Shigaraki. Pancaran gelombang tersebut ternyata bisa mematikan sistem keamanan Tartarus dan membuat kepanikan masal. Gelombangnya tercipta melalui koneksi Shigaraki dan All For One yang ada di dalam Tartarus. Pancarannya sangat kuat, hingga akhirnya dapat membebaskan All For One dan menghancurkan Tartarus.

Bala bantuan tidak bisa datang tepat waktu. Sebab akses menuju Tartarus sangat terbatas dan jauh dari dunia luar. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menuju Tartarus dengan sebuah akses khusus. Hal ini bertujuan untuk menjaga kerahasiaan Tartarus dari para penjahat yang ingin membebaskan rekan-rekannya.

Gelombang itu sama seperti yang digunakan All For One pada Shigaraki selama perang besar berlangsung. All For One bisa memberikan kekuatannya pada Shigaraki dan bisa menggunakan tubuhnya secara jarak jauh. Teknik ini membuat All For One memiliki dua tubuh dan quirk milik Shigaraki yang telah dikembangkan.

Dampak dibobolnya Tartarus membuat keamanan dunia semakin terancam. Mereka akhirnya kembali menghadapi para penjahat kelas atas yang sebelumnya telah dikalahkan. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Jangan lupa untuk selalu stay tune di website kesayangan kalian untuk membaca kelanjutan dari manga My Hero Academia.