Sosok King saat ini menjadi pembicaraan hangat di kalangan fans One Piece, mengingat sosoknya yang sangat misterius. Semenjak kemunculannya dalam cerita di arc Wano, banyak dari para fans yang penasaran dengan sosok salah satu All-Stars ini. Sayangnya, sampai saat ini pun Oda Sensei masih belum memberikan informasi resmi terkait dengan asal-usul King.

Meskipun begitu, Oda Sensei sempat menghadirkan beberapa informasi penting dari King dalam Vivre Card terbaru. Contohnya adalah King ternyata adalah satu-satunya kru bajak laut Beast yang pergi ke Marineford. Oda juga sepertinya memberikan petunjuk mengenai sosok King dalam beberapa chapter terakhir di mana, disebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa King adalah bagian dari ras Lunarian, ras kuno yang sudah dianggap punah.

Masih belum ada konfirmasi resmi mengenai hal itu, namun yang menarik juga adalah banyak para fans yang beranggapan bahwa ada kesamaan antara sosok King dan juga komandan terkuat dari Sweet Commander, yaitu Charlotte Katakuri. Ada beberapa poin penting yang memberikan petunjuk tentang kemungkinan adanya kesamaan karakter antara Katakuri dan King.

Pertama, King dan Katakuri berada di rentang umur yang sama. Diketahui bahwa usia dari King adalah 47 tahun. Sedangkan Katakuri berusia 48 tahun, yang artinya hanya terpaut satu tahun. Kedua, baik King maupun Katakuri sama-sama merupakan komandan pertama dari kru Yonko mereka. King merupakan komandan pertama dari kelompok Beast, sedangkan Katakuri adalah komandan pertama kelompok Big Mom.

Ketiga, mereka memakai beberapa aksesoris dan beberapa hal lainnya yang juga memiliki kemiripan. Contohnya adalah celana serba hitam. Kemudian gelang duri di bagian lengan. Sabuk kulit di bagian paha, serta beberapa hal lainnya. Keempat, dalam versi anime, King dan Katakuri mengatakan kalimat yang sama. Kelima, nilai buruan mereka sama-sama di atas 1 milliar Belly.

Katakuri memang lebih rendah dibandingkan King dalam hal nilai buruan. Katakuri bernilai 1,67 milliar Belly, sedangkan King bernilai 1, 390 milliar Belly. Keenam, King dan Katakuri sama-sama menutup wajahnya. Jika Katakuri menutupnya dengan sebuah selendang atau bahan kain, maka King menutup wajahnya dengan mengenakan topeng. Dan juga keduanya sama-sama marah setelah ada orang yang melihat wajah asli mereka.

Ketujuh, King dan Katakuri memiliki warna mata yang sama. Kedelapan, mereka memiliki sifat dan kepribadian yang sama yaitu tenang, jarang sekali berbicara atau berkomunikasi, dan sanggup menahan rasa sakit. Terakhir, baik King atau pun Katakuri pernah menghadapi orang-orang dahsyat dari kru Topi Jerami. Katakuri sebelumnya harus berhadapan dengan Luffy, kapten dari kelompok Topi Jerami.

Saat ini, King harus berhadapan dengan sosok Roronoa Zoro yang merupakan orang terkuat nomor dua di kelompok Topi jerami. Entah apakah Oda memang sengaja menghadirkan paralel atau kesamaan dari kedua karakter ini, atau hanya sekedar terinspirasi saja. Mungkin juga semua hal ini menjadi petunjuk tentang asal-usul dari King.

Artinya, bisa saja sebenarnya King dan Katakuri berasal dari ras yang sama atau memiliki koneksi mendalam. Tentunya akan sangat menarik jika memang kemudian keduanya saling terhubung. Bagaimana menurut kalian Geeks? Apakah menurutr kalian King dan Katakuri memang memiliki koneksi atau hanya sekedar mirip saja?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.