Kaido merupakan makhluk paling kuat di dunia One Piece, di mana hampir tidak ada orang yang bisa membunuhnya atau bahkan sekedar melukainya. Dia juga merupakan salah satu Yonko dan bajak laut yang memiliki nilai buruan terbesar saat ini, setelah kematian Whitebeard dan Roger. Dia pun saat ini menjadi villain utama dalam arc Wano Country.

Dalam pertempuran di Onigashima, semua orang berusaha untuk mengalahkan Kaido. Contohnya adalah Red Scabbards, Luffy, dan bahkan Momonosuke. Berbicara mengenai Momonosuke, terdapat sebuah hal menarik di mana Momo akhirnya mampu berubah menjadi sosok naga besar yang mirip seperti Kaido. Sebelumnya, Momo hanya mampu berubah menjadi naga yang ukurannya tidak terlalu besar.

Hal ini berkat kemampuan Juku Juku no Jutsu milik Shinobu, setelah Momo memintanya untuk merubah tubuhnya ke usia dewasa. Secara tubuh atau fisik, Shinobu memang berhasil membuat Momo seperti orang dengan usia 28 tahun. Namun, secara mental sendiri Momo masih berusia delapan tahun. Tidak ada yang berubah. Ternyata terbukti perubahan fisik Momo berpengaruh terhadap ukuran naga ketika dia berubah.

Powers & Abilities - Will Momo replace Kaido as a Yonko? | Worstgen

Sayangnya, masih belum diketahui apakah Momo juga memiliki kemampuan seperti halnya Kaido, seperti mampu menggunakan Boro Breath atau Wind Scythe. Di chapter 1026 kemarin, Kaido mencoba menyerang Momo dengan Boro Breath dan Luffy sendiri kemudian meminta Momo menyerang Kaido dengan cara menggigitnya. Yang menarik adalah Kaido merasa kesakitan ketika digigit Momonosuke.

Mengapa kemudian hal itu bisa terjadi? Ada kemungkinan bahwa form naga Momonosuke membuat kekuatan Momo meningkat drastis. Artinya, dengan ukurannya yang kini sama dengan sosok Kaido, maka serangannya pun sama mematikannya. Dengan logika tersebut, rasanya wajar jika kemudian Kaido merasakan sakit yang luar biasa ketika dia mendapatkan gigitan dari Momo.

Sebenarnya, rasa sakit ini pun dirasakan oleh Kaido ketika Red Scabbards menyerangnya secara bersamaan di panggung utama. Akibatnya Kaido harus terjatuh dari atas panggung utama dan merasakan sakit yang cukup menyiksa. Meski pun begitu serangan-serangan tersebut tidak cukup kuat untuk membuat bekas luka di tubuh Kaido, termasuk gigitan Momonosuke.

One Piece Chapter #1026 Recap & Spoilers | CBR

Kemungkinan lainnya adalah Kaido mungkin belum siap menerima serangan, setelah sebelumnya dia dihajar oleh Gear 4 Luffy dan tersungkur. Tidak lama setelah itu, Momo langsung memiliki keberanian dan menggigit tubuh Kaido yang baru saja terbangun dari pukulan Luffy. Kembali, semua serangan itu tidak memiliki pengaruh besar terhadap Kaido di mana tidak ada bekas luka yang muncul di tubuhnya. Berbeda dengan serangan Asura Zoro atau serangan Yamato dan Luffy.

Namun, sebenarnya hal ini bisa menjadi indikasi awal bagaimana Momo bisa terus meningkatkan kekuatannya dalam form naga. Momo masih belum terbiasa dengan tubuh barunya dan juga masih belum terbiasa dengan form naga raksasa miliknya. Mungkin, jika dia sudah mulai terbiasa – dan memiliki keberanian lebih – serangannya akan jauh lebih dahsyat dari sebelumnya.

One Piece Chapter 1027 Spoilers Reddit, Recap, Release Date and Time - The News Pocket

Dan Luffy sudah berada di jalur yang tepat untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada Momo untuk bisa terus memunculkan keberaniannnya. Luffy terus menekan Momo untuk bisa terus berjuang dan memperlihatkan determinasinya. Hal ini tentunya penting mengingat Momo akan menjadi pemimpin Wano untuk kedepannya. Dan hal ini dia deklarasikan sendiri kepada Kaido.

Ini pun bisa menjadi sebuah “bekal” bagi Momo untuk masa yang akan datang. Pertarungan sendiri sepertinya masih panjang, dan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan Momo selanjutnya. Apakah dia pada akhirnya akan mampu menggunakan berbagai serangan elemen alam seperti halnya Kaido? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!